5 Aset Kripto Tetap Perkasa Meski Kondisi Pasar Anjlok, Investor Bisa Untung hingga 50 Persen

Aset kripto Dogecoin atau DOGE.
Sumber :
  • Blokt

Jakarta, VIVA – Investasi terhadap aset kripto atau cryptocyrrency menjadi primadona bagi sebagian investor karena menawarkan keuntungan jumbo dalam waktu singkat. Sejumlah koin bahkan diprediksi tahan terhadap guncangan meskipun pasar menunjukkan tren penurunan.

Penjelasan Oscar Darmawan soal Dugaan Peretasan Indodax

Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di tanah air mencapai 20,16 juta orang sampai April 2024. Bappebti mencatat nilai transaksi aset kripto pada tahun 2021 sebesar Rp 859,4 triliun atau melonjak 1.224 persen dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp 64,9 triliun. 

Tren investasi di aset kripto pun terus menunjukkan tren kenaikan. Kepala Pemasaran Pintu Timothius Martin meyakini kalau Indonesia bisa menjadi pemain kunci pasar kripto global.

Profil Indodax, Platform Trading Didirikan Dua Sahabat hingga Catat Transaksi Bulanan Rp 2 T

"Saya percaya Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi industri kripto global, khususnya Indonesia, yang bisa jadi pemain kunci karena didukung oleh banyak faktor positif," ujar Marthin yang dikutip dari berita VIVA (31/8/2024).

Ilustrasi menerima gaji

Photo :
  • menul.my.id
Jokowi Bakal Groundbreaking di IKN, Berikut Dua Investor Asing yang Masuk

Dilansir dari Indodax, platform trading kripto di Indonesia berizin Bappebti, mengungkapkan pasar kripto mengalami tekanan besar karena memiliki sifat high risk high return. Namun, Indodax menilai beberapa koin kripto memiliki ketahanan terhadap fluktuasi pasar.

Beberapa aset kripto tersebut mempunyai peluang memberikan keuntungan fantastis kepada investor meskipun saham sedang bearish. Apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Avalanche

Avalanche (AVAX) dianggap terbukti jadi salah satu aset kripto yang tahan banting terhadap gejolak pasar. Saat ini, AVAX diperdagangkan dengan harga Rp 335.232 per koin. 

AVAX menunjukkan lonjakan 11 persen dalam sebulan terakhir. Meskipun mengalami koreksi 7 persen, Indodax memprediksi AVAX mampu melesat hingga 30 persen. Dengan catatan mampu bergerak menembus area US$ 29,31. Sehingga koin akan menguji titik support di level US$ 17,21 dan terus bergerak naik seiring pemulihan sentimen pasar.

2. Kaspa

Ilustrasi investasi menggunakan koin (sumber: pixabay.com)

Photo :
  • vstory

Kaspa (KAS) diperdagangkan di kisaran harga US$ 0,15-0,17 dan masih berada di fase konsolidasi. Indodax meramal koin KAS terjadi breakout sehingga memperlebar potensi kenaikan. Dengan syarat, pergerakan aset kripto ini mampu menembuh area resistance di level US$ 0,18. 

Jika hal tersebut terjadi maka koin KAS akan merangkak naik ke area US$ 0,19 diiringi potensi lonjakan signifikan setelahnya. Indodax menuturkan RSI yang di angka 41.48 mengindikasikan peluang pembalikan arah menjadi tren bullish. Kondisi ini akan sangat menguntungkan bagi investor untuk memperoleh keuntungan jumbo.

3. Sui

Koin SUI juga dinilai jadi aset kripto yang kebal terhadap gejolak pasar. Altcoin ini telah mencatat lonjakan luar biasa dengan peningkatan lebih dari 50 persen dalam sebulan terakhir.

Koin SUI berada di level Rp 12.788. Area resistance yaitu US$ 1,10 dan Indodax meramal jika area tersebut mampu dilampaui oleh koin alternatif ini maka kemungkinan besar akan melonjak sampai S$ 1,36 sekaligus peluang kenaikan lanjutan sebesar 50 persen. Menurut Indodax, tren bullish koin SUI masih sangat solid apalagi saat pasar terus mendapat momentum positif.

4. Ondo

Bursa kripto.

Photo :
  • Freepik

Koin Ondo (ONDO) bisa jadi pilihan para investor kripto untuk mendiversifikasi portofolio semakin cuan. Saat ini, ONDO diperdagangkan di level Rp 8.921 dan masih dalam tahap konsolidasi.

Meskipun begitu, Indodax menilai koin ini mempunyai potensi besar untuk meningkat lebih besar dan menyentuh angka US$ 0,79. Bahkan, jika melewati level tersebut akan terus terban ke area US$ 0,95.

Artinya investor akan untung setidaknya 40 persen. Indikator RSI koin Ondo di angka 53.09 sehingga secara teknikal memberikan altcoin ini sudah sesuai jalur untuk breakout dalam jangka pendek.

5. Jupiter

Koin Jupiter (JUP) juga diperhitungkan mempunyai peluang yang besar untuk melonjak drastis di tengah situasi pasar yang tidak stabil. Kini, koin JUP diperdagangkan di antara Rp 11.128.

Indodax memproyeksikan jika koin Jupiter mampu menembus area resistance di level US$ 1,00 maka kemungkinan besar akan melaju ke angka US$ 1,23. Dengan begitu koin Jupiter mencatat kenaikan hingga 45 persen sehingga jadi aset kripto yang menarik untuk para investor cermati.

Pergerakan Jupiter dalam memberikan keuntungan besar bagi investor hanya tinggal menunggu waktu mengingat RSI sudah berada di angka 56 dan MACD netral. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya