Anindya Bakrie Optimis Anak Muda Berperan Besar Dorong Ekonomi RI Keberlanjutan

Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC), Anindya Bakrie.
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Founder & Chairman Bakrie Center Foundation, Anindya N. Bakrie mengatakan, potensi anak muda sebagai penggerak perubahan saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Selfie ala Idol? Gampang! Coba Studio Foto dengan Teknologi Canggih Ini

Hal itu diutarakannya di sela-sela acara Indonesia Youth Sustainability Forum 2024, yang diinisiasi dan digelar oleh Bakrie Center Foundation di Sanctuary Auditorium, Menara Kuningan, Jakarta Selatan pada pekan lalu.

"Anak muda adalah penggerak perubahan, dan di VKTR, kami percaya bahwa masa depan keberlanjutan dimulai dari mereka," kata Anindya sebagai dikutip dari unggahan di Instagram @vktr_indonesia, Senin, 9 September 2024.

Ini Harapan Luna Maya Setelah Lawan Petenis Asal Kanada, Eugenie Bouchard

[dok. Instagram @vktr_indonesia]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dalam unggahan video tersebut, Anindya mengakui bahwa para anak muda memiliki tantangan besar di Indonesia, tapi pada saat yang sama mereka juga memiliki peluang yang sangat besar.

Bea Cukai Dorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Pemberdayaan UMKM

Hal itu karena peran anak muda juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, berbarengan dengan memastikan bahwa ekonomi juga bertumbuh tidak seperti negara-negara sebelumnya yang sudah tumbuh terlebih dahulu, dan dengan cara yang baik tanpa melupakan masalah kesejahteraan.

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie

Photo :
  • VIVA.co.id

"Artinya pendapatan per kapita juga bertambah, dan ini bisa menjadi suatu revolusi industri yang baru dan yang baik dan anak muda lah yang bisa berpartisipasi lebih banyak," ujar Anindya.

"Hari ini, di Indonesia Youth Sustainability Forum, kami terinspirasi oleh semangat dan ide-ide inovatif generasi muda untuk mewujudkan bumi yang lebih hijau," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya