Harpropnas 2024, Beli Properti Bisa Dapat Diskon hingga Rp 400 Juta

Harpropnas 2024.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta VIVA – Rumah123 kembali menyelenggarakan Hari Properti Nasional (Harpropnas Fest) 2024 di Jakarta pada 9-15 September di Jakarta. Mengusung tema Rumah Untuk Semua, Diskon beli rumah hingga ratusan juta pun ada di gelaran terswbut.

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia, yang menaungi Rumah123, Bharat Buxani mengungkapkan, Kepemilikan rumah menjadi hal krusial, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tantangan dalam mewujudkan hunian impiannya. Baik dari segi pilihan properti berkualitas, fleksibilitas pembiayaan sampai memilih produk pendukung rumah tangga terbaik.

“Melalui Harpropnas Fest 2024, Rumah123 menegaskan komitmennya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya kepemilikan rumah sebagai kebutuhan jangka panjang, serta menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dengan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel," ujar Bharat dikutip dari keterangannya, Senin, 9 September 2024.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Pameran Perumahan REI (Real Estat Indonesia) Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Dia menjelaskan, Rumah123 sebagai properti, gelaran tahun ini untuk lebih mendekatkan diri dengan para pengguna secara offline, khususnya generasi muda dan keluarga baru yang ingin membeli rumah pertamanya. Berdasarkan data Rumah123,  di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan pada permintaan. Permintaan terhadap rumah yang dijual bertumbuh 81,7 persen sementara rumah yang disewa 44,2 persen.

Milenial Indonesia Yakin Kadin Akan Semakin Besar Dinakhodai Anindya Bakrie

Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda pada rentang usia 25-34 tahun (32,6 persen), diikuti usia 18-24 tahun (27,1 persen). Kemudian kelompok usia 45-54 tahun (18,4 persen), 35-44 tahun (15,2 persen) dan 55-64 tahun (6,2 persen).

Lebih lanjut dia mengungkapkan,  Harpropnas Fest 2024 promo-promo spesial semakin banyak serta aktivitas yang ditawarkan semakin beragam dan seru, dari talkshow hingga lelang furniture dan elektronik.

Event Manager 99 Group Indonesia, Rury Yudhiawati menjelaskan, kali ini Rumah123 kembali mengusung konsep festival yang tak hanya memfasilitasi transaksi jual-beli properti, tetapi juga menghadirkan lebih banyak kejutan dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati kalangan mana pun. Jadi,

“Selain mencari hunian, membeli produk pendukung rumah tangga, para pengunjung juga dapat mempererat kebersamaan–bercengkrama bersama keluarga, teman, maupun pasangan di festival ini,” tambahnya. 

Masyarakat yang membeli properti selama gelaran berlangsung berkesempatan mendapatkan banjir promo dari para eksibitor. Mulai dari diskon khusus hingga Rp400 juta, bebas PPN, gratis biaya KPA, BPHTB, dan AJB, hingga kesempatan memenangkan mobil listrik BYD 6, Wuling Air EV, dan motor listrik Volta.

“Diharapkan menjadi sebuah festival properti yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pencari hunian untuk berinteraksi langsung dengan para stakeholder properti. Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting yang mengingatkan kita semua bahwa setiap upaya individu dalam mencari hunian harus mendapatkan dukungan penuh. Mewujudkan hunian impian adalah pencapaian besar dalam hidup yang pantas dirayakan,” ujar Rury.

Rumah123 melibatkan proyek-proyek dari pengembang ternama seperti Agung Sedayu Group (LongIsland PIK 2), Sinarmas Land (Aerium, Southgate, Kebayoran Apartment), Jaya Real Property (Vista at Discovery Aluvia), Alam Sutera (Elevee, Silkwood Residences, Paddington Heights, Sutera Sawangan).

Pameran Properti Kepemilikan Rumah

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Kemudian ada BSA Land (de Lora Parung Panjang), Akasialand (The Ayase Kemang Bogor & The Saitama Avenue), Intiland Development (The Hamilton, Serenia Hills, 1 Park Homes, Brezza, Regatta), Progress Group (Elysian Residences), The Veranda, Paradise Indonesia (Antasari Place), Perumnas, True Land (District East), Samara Land (The Shizen), Savyavasa, Metland (Metland Transyogi Cibubur), Graha Laras Sentul (Cluster Kopenhagen, Hamburg, Munich, London), Cipta Harmoni Lestari (Newton Springs & Orchard Riviera), Adhi Commuter Properti (LRT City), PP Properti (Evenciio), Harvest City, dan Mitra Bangun Prasada (Cimanggis Golf Estate).

Selain itu, Rumah123 juga menggandeng lembaga finansial Danasyariah; perusahaan agen properti Brighton, Century 21, dan GadingPro; serta penyedia home appliance dan sanitary ternama seperti Wasser-homestory, KDK Indonesia, dan Winn Gas. Di sisi lain, Rumah123 membuka booth untuk membantu masyarakat yang ingin menjual propertinya agar bisa dilihat jutaan calon pembeli, sehingga lebih praktis & mudah, serta cepat laku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya