Pengguna Meningkat, LRT Jabodebek Perpanjang Jam Operasional

Ilustrasi LRT
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – LRT Jabodebek memperpanjang jam operasionalnya mulai bulan Agustus 2024. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas perjalanan bagi pengguna LRT.

Jalan Tambak Jakpus Ditutup hingga 2 Oktober Imbas Pengerjaan Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Terkait dengan penambahan jam operasional, KAI menambah delapan  perjalanan tambahan pada hari kerja, sehingga total perjalanan harian meningkat dari 350 menjadi 358. Perubahan ini berlaku dari Senin hingga Jumat, dengan jadwal keberangkatan terakhir untuk beberapa rute utama yang juga mengalami penyesuaian.

Misalnya, rute Dukuh Atas - Harjamukti yang kini berangkat pada pukul 22.55 WIB dan rute Dukuh Atas - Jatimulya pada pukul 22.50 WIB.

Tak Cuma E-Money, Naik LRT Jabodebek Bakal Bisa Tapping Pakai Kartu Kredit

Ilustrasi LRT

Photo :
  • Istimewa

Langkah tersebut diambil bersamaan dengan peningkatan jumlah pengguna LRT Jabodebek di bulan Agustus. KAI mencatat, total pengguna mencapai 1.987.817 orang, dengan rata-rata pengguna hari kerja sebanyak 76.044 orang.

Jelang Setahun, LRT Jabodebek Telah Layani 15 Juta Pengguna

Artinya, naik 0,5 persen dibandingkan bulan Juli yang rata-rata mencapai 75.694 pengguna. Hal ini menandakan semakin tingginya minat masyarakat terhadap LRT sebagai moda transportasi.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna," kata Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek, seperti dikutip dari siaran pers, Senin, 9 September 2024.

Selain penambahan perjalanan, KAI juga memperkenalkan teknologi Crowd Detection System, yang memungkinkan pengguna melihat kepadatan gerbong secara real-time melalui aplikasi. Dengan ini, pengguna dapat memilih gerbong yang lebih nyaman dan sesuai kebutuhan.

Mahendro mengatakan, dengan langkah-langkah yang dilakukan, KAI berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi para pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya