Masuk Daftar 100 Perusahaan Terbesar di Indonesia, BNI Pertegas Posisi Kuat di Perbankan Nasional

BNI.
Sumber :
  • Dokumentasi BNI.

Jakata, VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk dalam daftar 100 perusahaan terbesar di Indonesia versi majalah Fortune Indonesia.

Polisi Sebut Perusahaan Animasi di Jakpus Punya 80 Karyawan, Disuruh Kerja Sampai Subuh

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan pada Minggu, 8 September 2024, hal itu salah satunya didasari sepanjang 2023, BNI membukukan laba bersih sebesar Rp20,90 triliun. Nilai tersebut naik 14,18 persen dibandingkan dengan laba tahun 2022 yang tercatat Rp18,31 triliun.

"Pengakuan ini didasarkan pada pendapatan BNI di tahun 2023, menegaskan posisi kuat BNI di sektor perbankan nasional," kata Okki di Jakarta.

BNI Masuk Daftar 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024

Dengan kinerja ini, BNI masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan paling menguntungkan (most profitable companies) di Indonesia. Okki mengatakan BNI berkomitmen untuk terus melakukan transformasi guna memperkuat kinerja keuangannya.

Gedung BNI

Photo :
  • BNI
Tata Kelola yang Baik Jadi Bukti Komitmen sebuah Peruasahaan itu Baik

"Kami akan terus bertransformasi untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada nasabah, sehingga dapat memperkuat portofolio dan kinerja keuangan yang solid," tambahnya.

Dalam daftar Fortune Indonesia 100, BNI bergabung dengan 18 badan usaha milik negara (BUMN) lainnya seperti PT Pertamina, PT PLN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, Mind ID, dan Pupuk Indonesia.

Selain itu, ada juga PT Garuda Indonesia Tbk, PT Semen Indonesia (SIG Group) Tbk, PT KAI, Pelindo, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, PT Wijaya Karya Tbk, PT Krakatau Steel Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Adhi Karya Tbk, PT PP, dan PT Waskita Karya Tbk.

Wondr by BNI

Photo :
  • Dokumentasi BNI.

Total laba bersih perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100 mencapai Rp487,89 triliun. Dari angka tersebut, hampir separuhnya atau sebesar 45,24 persen disumbangkan oleh sektor keuangan. Di sisi lain, total pendapatan dari 100 perusahaan terbesar di Indonesia ini mencapai Rp5.606,67 triliun, yang berkontribusi sebesar 26,83 persen terhadap perekonomian nasional.

"Capaian ini memperkuat posisi BNI sebagai salah satu bank yang terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia," ujar dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya