Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Taspen.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

Bogor, VIVA – PT Taspen (Persero) berkomitmen menerapkan Employee Well-being Policy di lingkungan Perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif. Hal itu yang mendasari Taspen menggelar Change Agent Summit 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Aipda Malvinas Ungkap Peran Rey Utami dalam Kesuksesannya

Kegiatan ini digelar guna mempertajam kapabilitas dan peran change agent baik secara hard skill maupun soft skill dalam memproduksi konten edukatif dan dalam mengelola informasi, emosi, dan tantangan pekerjaan secara imbang dan sehat.

Change Agent Taspen adalah karyawan yang ditunjuk sebagai ujung tombak perusahaan dalam menginternalisasi penerapan Employee Well-being Policy dan menjadi role model bagi Insan Taspen lainnya. Kegiatan yang melibatkan 76 Change Agent Taspen dari Kantor Pusat dan Kantor Cabang Taspen di seluruh Indonesia ini dihadiri Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata, Plt. Direktur Utama Taspen Rony Hanityo Aprianto, beserta Jajaran Direksi Taspen.

Tata Kelola yang Baik Jadi Bukti Komitmen sebuah Peruasahaan itu Baik

Taspen

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Corporate Secretary Taspen Henra menerangkan, pihaknya senantiasa mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berupaya menciptakan lingkungan kerja yang produktif, sehat, aman, nyaman, dan bahagia bagi seluruh Insan Taspen.

Saham MSIN dan RAAM Langsung Meroket Usai Hary Tanoe Akuisisi Multivision Plus Rp 309,71 Miliar

“Penyelenggaraan Change Agent Summit 2024 merupakan salah satu wujud nyata untuk mengoptimalisasi ekosistem kerja di lingkungan perusahaan. Dengan semangat kolaborasi, Kegiatan ini diharapkan dapat terus berinovasi serta berkontribusi secara maksimal dalam mendorong transformasi budaya kerja perusahaan,”  ujar Hendra dikutip dari keterangannya, Sabtu, 7 September 2024.

Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata yang hadir saat pembukaan Change Agent menuturkan, Kementerian BUMN mengapresiasi kegiatan Change Agent Summit yang diselenggarakan Taspen. Saya yakin Change Agent Taspen yang sebagian besar merupakan generasi milenial dan zilenial memiliki visi, keinginan, dan komitmen yang besar. Sehingga semangat ini harus selaras dengan visi misi Taspen.

“Karena tanggung jawab atas masa depan Taspen tidak hanya di tangan manajemen, namun juga di tangan para change agent dan segenap Insan Taspen,” ungkapnya.

Layanan Khusus Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Change Agent ditargetkan mampu menciptakan suasana saling percaya antara rekan kerja, meningkatkan kemampuan Insan Taspen untuk terus berkembang, menjalin hubungan erat, dan mendukung satu sama lain dalam menyelesaikan tugas bersama.

Selain itu, Change Agent diharapkan dapat mewujudkan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif, sesuai dengan tata nilai AKHLAK yang meliputi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menekankan pentingnya penerapan Employee Well-being Policy untuk meningkatkan Employee Value Proposition (EVP) BUMN, yakni belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya