Tragis! Kisah Miliarder AS yang Hidup Hedon Meninggal Dunia dan Punya Tunggakan Utang Jutaan Dolar

Ilustrasi orang kaya.
Sumber :

Jakarta, VIVA – Media sosial acapkali menjadi wadah untuk flexing memamerkan harta hingga prestasi. Naasnya, sebagian orang rela menghalalkan segala cara supaya terkesan memiliki gaya hidup mewah yang didambakan banyak orang. 

Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri

Suami-istri asal Amerika Serikat bernama Brandon Miller dan Candace terkenal sebagai miliarder yang tak sungkan pamer kekayaan nan glamor di medsos dan blog pribadinya. Diketahui, Miller merupakan seorang salah satu pengembang real estate tersohor di negara Paman Sam. 

Mirisnya hedonisme yang ditampilkan hanyalah kamuflase dari kenyataan yang sebenarnya. Miller mempunyai hutang dengan nominal fantastis

Pasutri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Tinggalkan Buku Catatan Hutang dan Warisan

Dikutip dari Economic Times pada Jumat (6/9/2024), hutang Miller dan istri ditaksir mencapai US$ 34 juta setara Rp 528,25 miliar. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari beberapa lubang hutang.

Ilustrasi orang kaya belanja.

Photo :
  • Pexels/freestocks.org
Baru Dilantik, Anggota DPRD Subang Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank

Hutang paling besar Miller bersumber dari pinjaman hipotek mewah di Hamptons. Totalnya ada empat properti yang berlokasi di 25 Cobb Isle Road, Water Mill dan terdaftar untuk dijual seharga US$ 15,5 juta.

Salah satu pemberi pinjaman adalah Titan Capital yang memberikan suntikan dana kepada Miller sebesar US$ 800 ribu dan hutang tambahan lainnya senilai US$ 2 juta. Titan Capital menggugat Candace lantaran tak kunjung membayar hipotek. 

Adapun kreditur lain yang jadi 'sumber cuan' Miller untuk berlagak bak miliarder, yakni UBS dan Stevens Financial Group. Total hipotek pada properti tersebut diprediksi sejumlah US$ 11,5 juta. 

Miller juga menggali lubang hutang lainnya dengan meminjam US$ 300 ribu kepada American Express. Tak hanya itu, ia juga berhutang kepada Funding Club (kreditur tunai di Brooklyn) sebesar US$ 266 ribu.

Nominal tersebut belum ditambah dengan utang-utang bernilai kecil yang semakin memperburuk keuangan Miller dan Candace. Miller mengaku sangat kewalahan dengan semua kewajiban finansial terus bertambah imbas gaya hidupnya yang hedon.

ilustrasi menagih hutang.

Photo :
  • Halomoney.


Source : Halomoney

Miller dikabarkan hanya menyisakan uang US$ 8 ribu yang ada di dalam rekening banknya saat meninggal dunia pada 3 Juli 2024. 'Warisan' tersebut sangat berbanding terbalik dengan citra dirinya dan sang istri yang selalu tampil glamor. 

Pria yang membangun citra sebagai kepala keluarga sukses dan bahagia itu ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil yang berada di garasi rumahnya. Peristiwa tersebut terjadi beberapa minggu sebelum kematian Miller.

Miliarder gadungan ini pun segera dilarikan ke rumah sakit. Miller dinyatakan meninggal beberapa hari kemudian.

Laporan New York Post mengungkap perbedaan signifikan antara citra Miller di publik dan keadaan keuangan yang ia hadapi layaknya langit dan bumi. Semua kemewahan yang ditampilkan ditujukan untuk menutupi masalah keuangan serius keluarga Miller.

Fakta tersebut membuat  banyak orang berpikir ulang dalam membangun citra di mata publik. Peristiwa ini juga menyadarkan khalayak perihal tekanan yang akan muncul hanya karena ingin tampil sempurna. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya