Jurus Lippo Karawaci Dukung Pengembangan Bisnis Lokal Lewat Aryaduta Hotel
- Dok. Lippo
Jakarta, VIVA – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan penciptaan lapangan kerja lewat Aryaduta Hotels. Hal itu dilakukan melalui operasi bisnis, sekaligus meningkatkan semangat bisnis dari komunitas lokal yang menjadi mitra.
"Perusahaan meyakini bahwa Keberlanjutan adalah strategi yang sangat penting yang dapat menggerakkan penciptaan nilai dan pertumbuhan jangka panjang bagi organisasi," kata Group Chief Executive Officer (CEO) LPKR, John Riady dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat, 6 September 2024.
Ia menyampaikan, LPKR menekankan integrasi keberlanjutan dalam strategi bisnis utama, pekerjaan, dan manajemen risiko. Itu dilakukan guna memastikan organisasi menerapkan pendekatan menyeluruh yang menyertakan berbagai aspek ESG dari bisnis, sekaligus memaksimalkan potensi dari peningkatan efisiensi dan peluang-peluang baru.
Di salah satu lini bisnisnya, yakni di lini bisnis lifestyle, perusahaan melalui Aryaduta Hotel Group, berupaya menunjukkan komitmen untuk mendukung bisnis lokal, membangkitkan semangat masyarakat melalui kampanye penampilan kekayaan warisan Indonesia bertajuk Asta Karya.
Selain itu, dengan berfokus pada praktik berkelanjutan, Aryaduta Hotels juga menekankan pada pengadaan makanan dan kebutuhan sehari-hari secara lokal sekaligus memperkuat hubungan dengan masyarakat sekitar. Termasuk, terlibat aktif dalam mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan pasar bagi produk-produk UMKM dan memasukkan penawaran UMKM, seperti makanan ringan dan makanan khas daerah, ke dalam menu restoran.
Aryaduta Hotels juga berkolaborasi dengan komunitas penyandang disabilitas, menyelenggarakan pameran seni inklusif sebagai bagian dari inisiatif yang lebih luas di bawah kerangka “Lippo untuk Indonesia PASTI”.