Taspen Catat Jumlah Peserta Capai 6,7 Juta hingga Agustus 2024

Taspen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – Jumlah peserta PT Taspen (Persero) per bulan Agustus 2024 tercatat mencapai 6,7 juta. Hal ini terdiri dari 3,5 juta merupakan peserta pensiun dan 3,2 juta lainnya merupakan peserta aktif. 

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

Corporate Secretary Taspen, Henra mengatakan, pihaknya juga telah menyelesaikan 605.936 klaim peserta untuk seluruh produk jaminan Taspen pada periode Januari hingga Agustus 2024 secara tepat. 

"Adapun klaim terbesar pada produk Program Pensiun sebanyak 363.294 klaim dan produk Tabungan Hari Tua (THT) sebanyak 223.586 klaim," ujar Henra dalam keterangannya Jumat, 6 September 2024. 

Muhammadiyah Luncurkan Produk AC yang Bikin Sejuk 'Dunia dan Akhirat', Berapa Harganya?

Sementara itu, untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sebanyak 19.056 klaim. 

Di samping itu, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2024, jajaran Direksi Taspen melakukan tinjauan langsung terhadap layanan di lima kantor cabang TASPEN, yaitu Kantor Cabang Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Boikot Produk Terafiliasi Israel Bikin Masyarakat Pindah ke Produk Lokal, MUI: Sangat Positif

Layanan Khusus Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Kegiatan ini diisi dengan dialog interaktif bersama peserta untuk mendengar pengalaman dan mendapatkan masukan dari para peserta dalam upaya memetakan perbaikan layanan, sehingga peserta dapat merasakan kehadiran dan kepedulian pimpinan Taspen terhadap kualitas layanan yang ada. 

“Sebagai BUMN yang melayani Pensiunan ASN dan Pejabat Negara, Taspen dalam Hari Pelanggan Nasional 2024 menunjukkan kepedulian kepada peserta sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka. Ini menjadi momen penting bagi kami untuk menegaskan ketulusan Taspen dalam mendengarkan dan memenuhi kebutuhan peserta," terangnya. 

Sri Sugiarni, salah satu peserta pensiun dari Kantor Cabang Taspen Tangerang menyampaikan bahwa ia merasa senang terhadap kemajuan yang telah dilakukan Taspen.

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

“Saya sangat senang terhadap kemajuan yang telah dilakukan Taspen dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Inovasi yang diterapkan, seperti sistem digital terbaru dan peningkatan aksesibilitas layanan, mempermudah kami dalam mengakses informasi dan kebutuhan terkait pensiun. Hal ini secara signifikan telah memperbaiki pengalaman kami dalam berinteraksi dengan Taspen," katanya. 

Adapun dalam beberapa tahun terakhir, Taspen telah melakukan beragam inovasi digital dalam proses pelayanan untuk memastikan kebutuhan peserta terpenuhi, antara lain melalui Taspen One Hour Online Services (TOOS) yang merupakan layanan satu pintu untuk pengajuan klaim secara daring agar peserta dapat mengakses layanan Taspen dari mana saja dan kapan saja dengan waktu maksimal pemprosesan selama satu jam setelah dokumen klaim dinyatakan lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya