VIVA Round Up

Pendaftaran CPNS Diperpanjang karena E-Meterai, Jokowi Disebut Sering Naik Innova Zenix

Ilustrasi peserta mengikuti tes CPNS 2020
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

Jakarta, VIVA – Berita tentang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) diperpanjang hingga 10 September jadi yang terpopuler di kanal news dan bisnis VIVA.co.id sepanjang Kamis, 5 September 2024. Perpanjangan ini dilakukan imbas dari pembelian e-meterai untuk syarat pendaftaran yang bermasalah.

Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Berita terpopuler kedua diisi oleh kabar viral Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menaiki Toyota Innova Zenix berkelir hitam dengan nomor polisi RI 1. Momen itu terjadi pada Rabu, 4 September 2024, setelah ramai perbincangan Paus Fransiskus yang menaiki Innova Zenix saat kunjungannya di Jakarta. 

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Jokowi sebetulanya juga kerap memakai mobil tersebut saat menjalani agenda senyap. 

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

"Pada kegiatan-kegiatan tertenu yang bersifat incognito, sering sekali beliau menggunakan kendaraan Innova," kata Yusuf. 

Kemudian, kabar terpopuler selanjutnya diisi dengan berita seorang istri tewas ditusuk suami di Kebagusan, Jakarta Selatan. Lalu, berita klarifikasi RS Medistra soal tak ada diskriminasi pegawai pakai jilbab dan berita tentang Ridwan Kamil disoraki di acara Haul Mbah Priok. 

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Simak dan pahami selengkapnya berita tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up

1. Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang hingga 10 September Imbas Permasalahan E-Meterai

Ilustrasi pendaftaran CPNS 2024

Photo :
  • Istimewa

Pemerintah resmi memperpanjang proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga 10 September 2024. Perpanjangan ini dilakukan imbas dari pembelian e-meterai untuk syarat pendaftaran CPNS yang bermasalah.

Baca selengkapnya

2. Istana Sebut Jokowi Sering Pakai Innova Zenix untuk Kegiatan Senyap

Toyota Innova Zenix jadi kendaraan Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA

Baru-baru ini viral Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menaiki Toyota Innova Zenix berkelir hitam dengan nomor Polisi RI 1. Momen itu terjadi pada Rabu 4 September 2024 setelah ramai perbincangan Paus Fransiskus yang menaiki Innova Zenix saat kunjungan di Jakarta. 

Baca selengkapnya

3. Tragis! Istri di Kebagusan Jaksel Tewas Ditusuk Suami di Depan Anak Balitanya

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Seorang wanita inisial FF harus mengalami nasib tragis karena menjadi korban penusukan oleh suaminya sendiri, AS di rumah kontrakan kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Kendati, lebih tragisnya lagi, korban ternyata ditusuk hingga tewas di hadapan anak balitanya yang masih berusia lima tahun.

Baca selengkapnya

4. RS Medistra Tegaskan Tak Ada Diskriminasi, 30% Pegawai Perempuan Pakai Jilbab

Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Direktur RS Medistra, Agung Budisatria mengatakan bahwa tidak ada larangan mengenakan jilbab bagi semua pegawai di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Ia menyinggung sebagian besar pegawainya malah mengenakan jilbab saat ini.

Baca selengkapnya

5. Disoraki saat Acara Haul Mbah Priok, Ridwan Kamil: Saya Terima dengan Lapang Dada

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil alias RK mengaku tak masalah disoraki jemaah yang hadir dalam acara haul Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok), di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya