GoTo Tutup Operasional di Vietnam, Manajemen Blak-blakan Alasannya

Ilustrasi GoTo.
Sumber :
  • Gojek

Jakarta, VIVA – PT GoTo Gojek Tokopedia tbk (GOTO) bakal segera menutup wilayah operasionalnya di Vietnam, pada sekitar pertengahan bulan September 2024.

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

"Perseroan telah mengambil keputusan untuk menutup wilayah operasional di Vietnam, efektif mulai 16 September 2024," kata Sekretaris Perusahaan GOTO, R. A. Koesoemohadiani, dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis, 5 September 2024.

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengambil keputusan bisnis strategis untuk mempertegas fokus perusahaan, dalam mengembangkan dan memperkuat kegiatan operasional yang dapat memberikan potensi pertumbuhan signifikan secara berkelanjutan. 

Promo Tiket Pesawat Murah, ke Vietnam Mulai dari Rp0

Presiden Jokowi dalam peresmian Gojek di Vietnam

Photo :
  • Instagram/@gojekindonesia

Hal ini menurutnya sejalan dengan komitmen GoTo untuk mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang, di mana perseroan akan terus berinvestasi dalam hal-hal yang dapat menghasilkan pertumbuhan.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

"Dengan tetap berkomitmen pada target impas EBITDA yang disesuaikan untuk tahun 2024," ujarnya.

Dia memastikan bahwa penutupan wilayah operasional GOTO di Vietnam, akan dilakukan dengan mengikuti peraturan dan prosedur yang diberlakukan di negara setempat.

Menurutnya, Vietnam adalah pasar yang sangat terfragmentasi, dengan banyak pemain di bidang transportasi dan pengiriman makanan.

GOTO

Photo :
  • fimela.com

Bahkan, bisnis Vietnam berkontribusi kurang dari 0,5 persen dari nilai transaksi bruto atau Gross Transaction Value (GTV) Grup, dan 2 peren dari GTV bisnis on-demand services pada kuartal II-2024.

"Oleh karena itu, keputusan bisnis ini tidak akan berdampak negatif secara material pada kegiatan operasional, kinerja bisnis, dan kondisi keuangan perseroan secara menyeluruh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya