Hari Pelanggan Nasional, BTN Pertegas Komitmen Dongkrak Pelayanan ke Mitra hingga Nasabah

[dok. Humas BTN]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Direksi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk secara khusus mengunjungi sejumlah merchant/mitra serta para nasabahnya, untuk menyapa dan melayani mereka secara langsung.

OJK Cabut Izin Usaha BPR Nature Primadana Capital, Begini Nasib Nasabahnya

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan, hal ini dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional. Di mana BTN menggelar serangkaian acara sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, baik nasabah ritel maupun lembaga, debitur, mitra atau merchant yang loyal dan berkontribusi terhadap BTN.  

"Kami sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dari para nasabah, merchant serta debitur BTN karena telah mendukung BTN menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia,” kata Nixon dalam keterangannya, Rabu, 4 September 2024.

Gali Potensi Jumbo KPR di Wilayah Jawa Tengah, BTN Ungkap Strateginya

Dia menjelaskan, apresiasi tersebut merupakan upaya BTN untuk memberikan pelayanan terbaik, dan mendorong para nasabah maupun merchant untuk terus aktif meningkatkan transaksi khususnya dengan aplikasi BTN Mobile.

Mobile banking BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
PNM Bawa AO Mekaar Jadi Pembicara di Hungaria

Sebab, lanjut Nixon, saat ini BTN tengah bertransformasi dengan menggencarkan digitalisasi melalui BTN Mobile agar  BTN juga dikenal sebagai transactional Bank.

"Meskipun kami gencar mempromosikan transaksi digital, di sisi lain kami tidak lupa melupakan sumbangsih dari para debitur KPR BTN karena bagaimanapun BTN tumbuh dan besar sebagai Mortgage Bank yang sejak tahun 1976 senantiasa menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operations and Customer Care BTN, Hakim Putratama, menyampaikan bahwa visi peningkatan layanan nasabah BTN adalah 'To deliver a reliable, uniquely differentiated, convenient service beyond customer expectations'.

"Di mana berdasarkan visi tersebut BTN menetapkan fokus perbaikan peningkatan layanan yang handal, unik dan melebihi ekspektasi nasabah," kata Hakim.

BTN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Selain itu, juga dilakukan perbaikan dan peningkatan secara menyeluruh, untuk memastikan bahwa nasabah telah mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan nasabah. Mulai dari peningkatan tampilan premises (aspek fisik) dari segi eksterior, interior dan aspek penunjang lainnya, simplifikasi dan digitalisasi proses perbankan, pengembangan produk & layanan yang personalized, meaningful, dan selaras dengan kebutuhan nasabah.

"Hal tersebut sesuai dengan Service Value BTN yakni 'Family', di mana BTN ingin memberikan pelayanan kepada Nasabah dengan ketulusan layaknya melayani keluarga sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya