Pertagas Niaga dan Reethau Darma Teken Kontrak Rp 1 Triliun Kelola LNG di Kaltim

Reethau Dharma Andalan teken kontrak dengan Pertagas [dok. Humas PT Reethau Dharma Andalan]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT Pertagas Niaga meneken kontrak kerja sama dengan PT Reethau Dharma Andalan, untuk pekerjaan jasa pengangkutan, penyimpanan, dan regasifikasi LNG di wilayah Kalimantan Timur.

Didominasi Segmen Industri, WIKA Raih Kontrak Baru Rp 11,59 Triliun hingga Juli 2024

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan, Arry Pasya mengatakan, proyek yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki nilai kontrak lebih dari Rp 1 triliun dalam jangka 10 tahun.

"Dengan skema 5 tahun dan perpanjangan 5 tahun," kata Arry dalam keterangannya, Rabu, 4 September 2024.

Heboh! Praz Teguh Umumkan Pamit dari PWK, Kenapa?

Proses Pengangkutan LNG PGN ke Kapal. (ilustrasi)

Photo :
  • Dok. PGN

Dia mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun yang penting bagi Reethau Dharma Andalan, karena berhasil melakukan kerja sama pembangunan Proyek Regasifikasi dengan PT Pertagas Niaga sebagai milestone baru dalam mengembangkan bisnis di sektor LNG.

PGN dan Likuid Nusantara Gas Teken MoU Gali Potensi Kerja Sama LNG di Jatim

"Kami percaya bahwa investasi dalam infrastruktur LNG ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perekonomian dan ketahanan energi nasional," ujarnya.

Dalam perencanaan proyek ini, Dia memastikan bahwa Reethau Dharma Andalan senantiasa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, serta mempertimbangkan aspek Health Safety Environment (HSE).

"Perusahaan senantiasa berinvestasi dengan menyediakan Iso Tank dan peralatan regasifikasi dengan kualitas terbaik," kata Arry.

Selain itu, tim project juga sudah menyeleksi vendor peralatan, EPC, dan jasa transportasi laut terbaik, serta memastikan seluruh aspek agar pekerjaan ini berjalan tepat waktu. Seluruh keberhasilan yang dicapai tersebut menurutnya merupakan hasil dari semangat seluruh tim yang dimiliki Reethau.

"Dengan keberadaan seluruh tim yang memiliki satu visi sinergi yang sama, kami yakin proyek ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri energi nasional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya