Tren Investasi Reksa Dana Peduli Masalah Sosial-Lingkungan, Simak Keunggulannya

[dok. Humas Insight Investments]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Manajer investasi Insight Investments Management (Insight Investments) meluncurkan aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN, sebagai inovasi yang memungkinkan investor berinvestasi sekaligus berkontribusi pada program peduli di setiap reksa dana yang dimilikinya.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Direktur Insight Investments Management, Ria M. Warganda menyatakan tujuan pihaknya merancang InvestasiIN adalah untuk menjawab dua tren terkini.

"Yakni tren meningkatnya jumlah investor reksa dana termasuk dari kalangan milenial dan Generasi Z, serta tren meningkatnya kepedulian generasi muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan," kata Ria dalam keterangannya pada Selasa, 3 September 2024.

Pengamat: Penurunan Pasar Otomotif Bisa Hambat Investasi Asing

[dok. Humas Insight Investments]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dia menjelaskan, dengan fitur yang memungkinkan pemilihan reksa dana berdasarkan kontribusi sosial, Ria berharap hal ini dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi secara bermakna dan sejalan dengan nilai-nilai mereka.

Pemerintah Tangsel Diminta Jalankan Proyek Pengolahan Sampah Energi Listrik Sesuai Rencana

Aplikasi InvestasiIN menawarkan berbagai keunggulan yang dirancang untuk memudahkan investor termasuk generasi muda, dalam mengelola investasi. Aplikasi ini akan menyediakan beragam pilihan reksa dana, termasuk reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana terproteksi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi investasi.

Salah satu fitur uniknya adalah integrasi dengan program peduli, yang memungkinkan investor untuk memilih produk reksa dana berdasarkan tema yang mereka dukung.

Misalnya pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan budaya, sosial kemanusiaan, kesehatan, sosial keagamaan, serta lingkungan dan energi terbarukan, sehingga mereka dapat berinvestasi sambil memberikan dampak positif pada masyarakat.

Selain itu, interface aplikasi yang user-friendly memudahkan pengguna dalam navigasi dan pengelolaan portofolio investasi mereka, bahkan bagi mereka yang baru memulai atau investor pemula. 

"Fitur-fitur yang kami tawarkan di aplikasi InvestasiIN dirancang untuk memberikan pengalaman investasi yang komprehensif dan bermakna. Kami ingin para investor, terutama dari kalangan muda, dapat membuat keputusan investasi yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya