Bos Bank Jago Buka Suara soal Potensi Kerja Sama dengan TikTok, Begini Katanya

Bank Jago
Sumber :
  • Bank Jago

Jakarta,VIVA – PT Bank Jago Tbk (ARTO) tengah menyiapkan sinerginya dengan platform media sosial TikTok, setelah TikTok mengakuisisi 75,01 persen saham Tokopedia dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada awal 2024 lalu.

Video Viral Keluhan Konsumen Pikap Esemka, Suku Cadang Sulit Ditemukan

GoTo diketahui masih memegang 24,99 persen saham Tokopedia, dan merupakan pemegang kendali atas 21,40 persen saham Bank Jago per 30 Juni 2024. Kepemilikan saham GoTo di Bank Jago dilakukan melalui PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoPay.

Perihal bagaimana strategi Bank Jago memanfaatkan ekosistem GOTO dan TikTok tersebut, Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung menjelaskan, pihaknya memilih model kerja sama dengan ekosistem dan siap bekerja sama dengan siapa pun, termasuk TikTok.

Tips Membuat Budget Plan dengan Bank Digital agar Kebutuhan dan Tanggungan Teratasi

Head of Sharia Financing Bank Jago, Agung Lesmana (Doc: Natania Longdong)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

"Partner terbesar kami saat ini adalah GOTO, dan kebetulan TikTok juga salah satu partner dari GOTO lewat Tokopedia," kata Arief dalam keterangannya, Selasa, 3 September 2024.

Menabung Jangka Panjang Jadi Lebih Mudah dengan Bank Digital

Dia memastikan bahwa kolaborasi dengan GOTO akan terus dilanjutkan, termasuk juga dengan TikTok. Terlebih apabila ada hal yang bisa dikolaborasikan baik secara vertikal, maupun bersama-sama dengan GOTO.

Arief menambahkan, jumlah nasabah Bank Jago dari GOTO sendiri saat ini sekitar 40 persen, atau lebih dari 4 juta nasabah. "Jumlah ini terus meningkat dari hari ke hari berkat beberapa produk seperti Gopay Tabungan," ujarnya.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Patrick Sugito Walujo (dok: Instagram Patrick Sugito)

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Di sisi lain, Arief menegaskan bahwa Bank Jago juga memberikan financing dalam bentuk channeling kepada GoTo Financial, dalam bentuk cash loan maupun buy now paylater.

Mengenai apa saja potensi keuntungan melalui sinergi yang dilakukan Bank Jago dengan TikTok, Arief mengatakan bahwa TikTok adalah salah satu ekosistem terbesar dan sangat aktif mengembangkan bisnisnya di marketplace.

"Bank Jago juga sudah lama memberikan layanan kepada Tokopedia, dan ke depannya juga masih akan terus meningkatkan kerja sama tersebut. Mengenai berapa besar potensi bisnisnya, kami belum bisa memberikan gambarannya karena masih dalam tahap diskusi dengan TikTok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya