Strategi Taspen Dongkrak Produktivitas dan Seimbangkan Kualitas Hidup Karyawan

Layanan Toos Taspen.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

Jakarta, VIVA – PT Taspen (Persero) menegaskan komitmen untuk mengimplementasikan Employee Well-Being Policy (EWP) guna mendongkrak kinerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan karyawan, yang merupakan fondasi utama untuk mencapai pertumbuhan kinerja berkelanjutan.

Viral! Seorang Karyawan Diminta Tampar Diri Sendiri dan Jedotkan Kepala ke Tembok oleh Bosnya

Sebagai upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut, Corporate Secretary Taspen, Pudiastuti Citra Adi menegaskan, pihaknya pun secara resmi meluncurkan fasilitas daycare bagi karyawan Taspen Grup yang memiliki anak berusia 1-5 tahun.

"Upaya ini juga selaras dengan imbauan Menteri BUMN, Erick Thohir, agar perusahaan BUMN menyediakan fasilitas penitipan anak sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan dan diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan produktif," kata Pudiastuti dalam keterangannya, Senin, 2 September 2024.

Polisi Sebut Perusahaan Animasi di Jakpus Punya 80 Karyawan, Disuruh Kerja Sampai Subuh

Layanan Khusus Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Taspen Daycare telah menjadi daycare ke-17 dari target 20 daycare yang beroperasi di lingkungan BUMN. Dengan adanya fasilitas ini, Dia memastikan bahwa orang tua dapat bekerja dengan fokus dan efektif, tanpa harus khawatir akan kebutuhan dan kesejahteraan anak selama jam kerja.

Kisah Karyawati Perusahaan Animasi Jadi Korban Kekerasan Fisik dan Verbal Atasan Selama 2 Tahun

Fasilitas Daycare ini juga dilengkapi dengan ruang bermain dan beraktivitas bagi anak, tempat tidur, toilet training, serta pengasuh yang terlatih dan berpengalaman. Tujuannya agar dapat membantu Insan Taspen menyeimbangkan peran mereka sebagai profesional di tempat kerja, dan sebagai orang tua dalam keluarga.

"Serta mendukung pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan, untuk peningkatan kualitas pelayanan perusahaan," ujarnya.

Pudiastuti menambahkan, penyediaan fasilitas daycare merupakan langkah nyata bagi Taspen dalam mewujudkan komitmen terhadap kesejahteraan karyawan, khususnya Srikandi Taspen. Dengan begitu, Insan Taspen bisa tetap fokus pada pekerjaannya, karena yakin bahwa anak mereka dirawat dengan baik.

"Upaya ini ditargetkan turut memberi dampak positif terhadap optimalisasi produktivitas karyawan, yang berimbas pada kinerja baik perusahaan," ujarnya.

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 180 Insan Taspen di Kantor Pusat yang memiliki anak di rentang usia 1-5 tahun. Taspen menyadari bahwa usia tersebut merupakan masa golden age dalam perkembangan fisik dan psikis anak, sehingga Taspen menaruh perhatian penuh pada tumbuh kembang anak melalui fasilitas dan metode pembelajaran yang berkualitas.

Taspen Daycare diketahui juga bekerja sama dengan Akaria Daycare, dalam menerapkan metode pembelajaran yang berbasis pada 9 prinsip kecerdasan majemuk. Melalui berbagai aktivitas edukatif seperti greeting, circle time, interactive stories, group games, dan craft colour, anak-anak dapat belajar dan berkembang dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan tahap perkembangan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya