Diunduh 2 Juta Kali, Wondr by BNI Dongkrak Transaksi hingga 200 Persen
- Dokumentasi BNI.
Jakarta, VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berhasil mendorong peningkatan transaksi hingga 200 persen, melalui aplikasi Wondr by BNI.
Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengungkapkan, peluncuran Wondr by BNI pada 5 Juli 2024 atau saat ulang tahun BNI ke-78, telah membawa perubahan signifikan dalam lanskap perbankan digital di Indonesia dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.Â
"Hingga 18 Agustus 2024, Wondr by BNI telah diunduh lebih dari 2 juta kali. Yang paling menggembirakan adalah tingginya proporsi pengguna aktif bertransaksi, yang meningkat hingga 200 persen dibandingkan BNI Mobile Banking sebelumnya," kata Royke dalam keterangannya, Senin, 2 September 2024.
Dia menegaskan, selain dirancang dengan mengutamakan inovasi dan teknologi terkini serta standar global, Wondr by BNI telah menawarkan kemudahan transaksi hingga fitur perencanaan keuangan yang komprehensif melalui tiga dimensi financial. Ketiganya yakni Insights, Transaksi, dan Growth.
Royke memastikan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih memahami pola pendapatan dan pengeluaran mereka, serta merencanakan tujuan keuangan masa depan dengan memilih produk investasi yang paling sesuai.
"Dengan dukungan teknologi terkini, Wondr by BNI diharapkan menjadi super app yang menawarkan solusi keuangan holistik untuk keluarga dan UKM," ujarnya.
Melalui aplikasi ini, Royke menegaskan bahwa BNI tidak hanya fokus pada pertumbuhan kuantitatif, tetapi juga pada kualitas layanan digital. Sebab, Wondr by BNI dirancang untuk menjawab kebutuhan nasabah akan layanan perbankan yang lebih cerdas dan intuitif, serta mendukung visi BNI untuk menjadi pemain utama di industri perbankan digital Indonesia.
Ke depannya, lanjut Royke, BNI akan terus mengembangkan Wondr by BNI dengan menambahkan berbagai fitur baru yang inovatif. Dia mengaku optimis BNI dapat mempertahankan momentum pertumbuhan positif, dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri perbankan digital di Indonesia.
"Saat ini, Wondr by BNI dan BNI Mobile Banking berada dalam fase co-existing, di mana proses migrasi fitur-fitur dari BNI Mobile Banking ke Wondr by BNI sedang berlangsung. Nasabah BNI Mobile Banking yang ada saat ini juga mulai beralih ke Wondr by BNI dengan tren yang positif," kata Royke.
"Fase selanjutnya, yang diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2025, setelah Wondr by BNI memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap, layanan BNI Mobile Banking akan dihentikan sehingga nasabah dapat fokus bertransaksi melalui Wondr by BNI yang menawarkan layanan perbankan yang lebih baik," ujarnya.