Cara PLN Pikat Generasi Muda Pakai PLN Mobile

New PLN Mobile.
Sumber :
  • Dok. PLN

Jakarta, VIVA – Berawal dari hanya berfungsi sebagai pembayaran tagihan listrik atau token, kini aplikasi PLN Mobile ditegaskan sudah berkembang untuk memenuhin kebutuhan lifestyle masyarakat.

Bidik Generasi Muda, Wondr Diproyeksi Kerek DPK BNI Tembus Lebih dari Rp 900 Triliun pada 2025

Manager Penjualan dan Kemitraan PLN Mobile, M Ryan Agung Putra Perdana menegaskan, inovasi terbaru di era digital ini terus digenjot perusahaan.

"Saat ini, di PLN Mobile bukan hanya masalah listrik, tapi juga para pengguna bisa menggunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya mengisi pulsa dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya," jelas Ryan.

Pengusaha Dimudahkan Dengan Dana Cair Hingga 4 Kali Sehari di BRIMerchant

Ryan berpesan agar masyarakat terus menggunakan aplikasi PLN Mobile. Mengingat, banyak manfaat yang bisa dinikmati dalam aplikasi tersebut seperti promo dan program loyalty bagi para pengguna.

"Karena saat ini PLN Mobile sedang mengadakan program-program loyalty dan promosi yang sangat banyak sampai dengan akhir tahun 2024. Bahkan di akhir tahun 2024, di bulan Desember, akan ada pengundian hadiah berupa mobil listrik yang akan kita undi bagi pengguna PLN Mobile yang aktif secara terus menerus menggunakan PLN Mobile," katanya.

Bank Indonesia Ungkap 7.500 Rekening Bank yang Terkait Judi Online Telah Dibekukan

Aplikasi PLN mobile untuk memudahkan pelanggan - Sumber Foto: ist

Photo :
  • vstory

Lebih lanjut dia menegaskan, PLN terus berupaya memperluas segmentasi pasar untuk penggunaan aplikasi digital PLN Mobile, khususnya kepada generasi muda. Upaya tersebut diwujudkan PLN dengan menggelar acara dance dan musik bagi penggemar K-pop, bertajuk 'Noraebang with Electric Zone.'

Acara itu digelar di kawasan Kota Tua, Jakarta, pada Sabtu, 31 Agustus 2024, malam hari dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama kalangan muda.

"PLN Mobile hadir di sini untuk mengajak kepada generasi muda agar mengetahui PLN Mobile selain untuk tujuan rebranding ke lifestyle. Selama ini kami melihat segmen PLN Mobile ini masih menyasar di generasi milenial. Kini, kami juga ingin masuk generasi baru, Gen Z," ujar Ryan.

Ryan melihat bahwa Gen Z punya karakteristik sendiri khususnya pada lifestyle. Musik dengan dance yang diperkenalkan band K-pop ternyata mendapat tempat di kalangan Gen Z.

"Kami melihat event Noraebang bisa menjadi satu wahana untuk menarik Gen Z tersebut. Kami melihat selama ini masih banyak anak muda, terutama Gen Z belum terlalu tahu masalah listrik seperti masalah listrik di rumah, beli token, dan lain-lain sebagainya. Harapannya dengan acara Noraebang ini, mereka tahu PLN Mobile, tahu akhirnya masalah kelistrikan, dan tahu tentang PLN secara umum," kata dia menambahkan.

PLN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi PLN.

Melihat sambutan yang sangat positif dari masyarakat pada acara ini, Ryan makin optimis melihat peluang PLN Mobile untuk menjangkau segmentasi pasar yang makin luas. Saat ini, menurutnya, PLN Mobile sedang berupaya masuk ke community base. Ke depan, ia berharap PLN Mobile menggaet banyak komunitas dari berbagai kalangan, termasuk komunitas Kpopers dan generasi muda pada acara ini.

"PLN Mobile akan mencoba masuk ke community base. Jadi, ke depannya akan banyak event terkait dengan komunitas-komunitas yang akan kami adakan. Harapannya juga dapat menyentuh komunitas-komunitas lainnya, selain komunitas untuk saat ini," kata Ryan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya