ASDP Catat 39 Pelabuhan di Indonesia Telah Terintegrasi Sistem E-ticketing

Pemudik Melintasi Garbarata. (Dokumentasi ASDP Indonesia Ferry).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten, VIVA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan sekitar 500 merchandise kepada pelanggan di KMP Batumandi yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada siang ini. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September mendatang.

Pelni dan ASDP Bakal Dilebur ke Pelindo, Erick Thohir Pede Tekan Biaya Logistik

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi ASDP kepada pelanggan kapal ferry yang senantiasa menggunakan jasa penyeberangan ASDP.

"Pada momentum yang baik ini, tim ASDP beserta Chief kapal, Edy Supramono membagikan 100 totebag, 150 keychain, dan 250 tumbler sebagai bentuk upaya kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus mendapatkan pelayanan prima,” ujar Shelvy dikutip dari keterangannya, Minggu, 1 September 2024.

Lebih dari 3 Juta Orang Diperkirakan Gunakan Jasa ASDP Indonesia Ferry Selama Libur Nataru

Kapal ASDP Indonesia Ferry [dok. Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero )]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Pembagian merchandise ini merupakan kegiatan pembuka hari pelanggan nasional yang akan diikuti dengan customer gathering di bulan yang sama. ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu sosialisasi berbagai kebijakan dan juga pembelian tiket online melalui Ferizy kepada masyarakat luas. 

AHY: Tiket Direct Train Didiskon 50 Persen Selama Nataru

"Harapannya, relasi baik antara ASDP dan pengguna jasa, juga dengan rekan media yang telah terjalin baik saat ini, dapat terus terjaga hingga ke depannya. Tentu, kami juga akan terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan prima serta memberikan pengalaman perjalanan lintas pulau dengan kapal ferry yang aman, nyaman, dan selamat," lanjut Shelvy.

Seperti diketahui, selama 51 tahun berdiri, ASDP telah melayani di 36 pelabuhan dan lebih dari 300 lintasan seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tidak hanya fokus melayani lintasan antarpulau, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.

ASDP juga terus memperluas layanan pembelian tiket online untuk pemerataan pelayanan di seluruh wilayah kerja ASDP dengan dukungan infrastruktur yang memadai melalui aplikasi ferizy dan website yang saat ini telah mencapai 2,4 juta pengguna. Dengan demikian, akses pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pelanggan juga dapat memastikan ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan.

[dok. Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero )]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Hadir untuk memudahkan pengguna jasa, Ferizy juga memperluas opsi pembayaran dengan menambahkan_virtual account_ Bank Muamalat, GoPay, serta jaringan ritel Indomaret dan Alfamart.

Sebelumnya pembayaran juga telah dapat dilakukan dengan berbagai pilihan virtual account, seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTN, BTPN, Maybank, Danamon, BSI, Bank bjb, Bank DKI, CIMB Niaga, PermataBank, Pospay, Bank Maspion, Pegadaian, LinkAja, BLU BCA Digital, OVO, Shopee Pay, Finpay, dan Dana.

"Hingga Agustus 2024, total 39 pelabuhan telah menggunakan sistem e-ticketing ini, termasuk wilayah Ternate di Maluku Utara. Upaya ini merupakan wujud nyata ASDP untuk melayani masyarakat Indonesia dan berperan dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah," tutup Shelvy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya