KSP Resmikan 3 Proyek Strategis Genjot Kinerja Bisnis

Krakatau Sarana Properti.
Sumber :
  • Dokumentasi KSP

Jakarta, VIVA – PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama perusahaan lainnya yang tergabung di bawah Krakatau Steel Group menggenjot kinerja bisnisnya ke depan. Hal itu ditunjukkan dengan meresmikan beberapa proyek strategis mereka yang dilakukan secara bersamaan.

Aipda Malvinas Ungkap Peran Rey Utami dalam Kesuksesannya

Peresmian dilakukan di Driving Range Krakatau, sekaligus merupakan rangkaian  perayaan HUT Krakatau Steel ke-54 yang turut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Krakatau Steel Tbk, Purwono Widodo dan juga Direktur Utama PT. KSP Iip Arief Budiman beserta seluruh jajaran direksi anak perusahan Krakatau Steel Group lainnya.

Adapun proyek strategis PT Krakatau Sarana Properti yang diresmikan meliputi perumahan terbaru Rakata Arum (Klaster Kristal), Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Masjid Hotel The Royale Krakatau, Driving Range Krakatau dan Restoran The Surosowan Jakarta.

Tata Kelola yang Baik Jadi Bukti Komitmen sebuah Peruasahaan itu Baik

Dalam sambutannya, Iip Arief Budiman mengatakan dengan adanya proyek strategis tersebut diharapkan memberikan dampak yang positif tidak hanya memberikan pelayanan fasilitas penunjang. Termasuk juga memberikan dampak yang signifikan untuk memberikan revenue tambahan bagi PT KSP.

Krakatau Steel Building Management.

Photo :
  • Dokumentasi KSBM.
Saham MSIN dan RAAM Langsung Meroket Usai Hary Tanoe Akuisisi Multivision Plus Rp 309,71 Miliar

"Ada 5 proyek yang kami resmikan bersamaan dengan peluncuran proyek-proyek anak perusahaan group Krakatau Steel lainnya. Tiga di antaranya berpotensi menghasilkan revenue tambahan seperti Renovasi Driving Range Krakatau, Perumahan Rakata Arum dan Surosowan Jakarta, " Kata Iip Arief Budiman dalam keterangan tertulis.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri non baja, Iip Arief Budiman mengaku KSP tengah membidik potensi revenue tambahan baru dengan selesainya renovasi area golf, perumahan dan restoran yang baru dibuka di Jakarta tersebut.

"Seperti Driving Range Krakatau, saat ini kita sudah renovasi dan tingkatkan kapasitasnya menjadi 36 bay (18 bay di atas dan 18 di bawah). Di sana juga tersedia pelayanan resto dan kopi shop (Birdie Cafe Golf) serta 2 ruang eksekutif meeting. Satu minggu yang lalu sebenarnya kita sudah mulai melakukan soft launching dan Alhamdulillah animonya luar biasa. Kami harapkan akan ada tambahan revenue yang kita perkirakan mencapai angka 1 milyar sampai dengan akhir tahun nanti," ucapnya lagi.

Pengembangan potensi bisnis lainnya juga tengah dibidik PT KSP khususnya di bidang properti untuk mengantisipasi masuknya perusahaan luar asal Korea, yakni Lotte yang akan beroperasi pada tahun 2025 mendatang.

"Selain itu potensi properti juga menjanjikan.Saat ini kami sudah ada punya 2 perumahan  yakni Bumi Rakata dan Pejaten mas, yang terbaru kami tengah menyiapkan Perumahan Rakata Rawa Arum yang merupakan proyek perumahan eksklusif seluas 2,5 Hektare, yang akan di proyeksikan untuk menampung potensi perumahan untuk pasar tenaga kerja terutama di bagian utara dari kota Cilegon.

“Sedangkan dari sektor resto, kami sudah ekspansi ke Jakarta dengan membuka cabang baru restoran The Surosowan di gedung KSBM (samping Kementerian Perindustrian), potensi bisnisnya kami kaji juga sangat bagus," pungkas Iip Arief Budiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya