Buka Rute Penerbangan dari Jakarta dan Bali ke Hongkong, AirAsia Beri Harga Promo Rp1,5 Juta

Maskapai AirAsia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Tangerang, VIVA - Maskapai AirAsia kembali membuka rute baru menuju Hongkong menjelang akhir tahun 2024. Di mana, dalam rute tersebut, pihaknya memberikan harga promo tiket mulai dari Rp1,5 juta untuk satu kali penerbangan.

Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi mengatakan, untuk pembukaan secara perdana, pihaknya memberikan promosi dengan harga khusus.

"Kita buka rutenya Jakarta-Hongkong dan Bali-Hongkong. Untuk yang dari Jakarta itu Rp1,599 juta dan Bali Rp1,699 juta," katanya di Tangerang, Jumat, 30 Agustus 2024.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

AirAsia membuka rute baru menuju Hongkong

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Lanjut dia, untuk pembukaan rute tersebut pihaknya menyediakan jadwal penerbangan setiap hari dengan satu kali penerbangan.

"Tingginya traffic yang sudah analisis ini, untuk penerbangan Hongkong setiap hari kita buka dengan satu kali penerbangan," ujarnya.

Alasan pembukaan rute baru tersebut, Eddy menyebutkan, bila pihaknya melihat traffic atau laju yang cukup tinggi, untuk penerbangan menuju Hongkong. Sehingga, pihaknya membuka rute internasional tersebut dari Jakarta dan Bali.

"Kita buka rutenya Jakarta-Hongkong dan Bali-Hongkong. Alasan kita buka rute itu setelah melihat potensinya trafficnya cukup tinggi. Berdasarkan data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), jumlah wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong dari bulan Januari hingga Juli 2024 mengalami lonjakan signifikan sebesar 76,2 persen, mencapai 208 ribu kunjungan, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023 sebanyak 118 ribu kunjungan," ungkapnya.

5 Harga Tiket Pesawat Termahal Rute Domestik di Indonesia
Aplikasi AirAsia MOVE

Aplikasi Canggih Membuat Liburan Jadi Lebih Murah dan Praktis

Kemajuan teknologi semakin mempermudah rencana liburan, khususnya dengan hadirnya aplikasi perjalanan yang menawarkan berbagai kemudahan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024