10 Aplikasi Pinjol Legal Cepat Cair, Aman dan Sudah Terdaftar di OJK

Ilustrasi uang rupiah
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA – Pinjaman online alias pinjol kini semakin marak di tengah masyarakat Indonesia karena kemudahannya memberi akses ke dana cepat tanpa harus melalui proses yang rumit. Meski begitu, penting untuk mengetahui legalitas pinjaman online Anda gunakan. 

Terlanjur Galbay Pinjol, 5 Risiko Ini Siap Mengintai Anda

Pilihlah pinjaman online legal sebagai layanan keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini artinya, aplikasi tersebut mematuhi aturan dan regulasi yang ada, memberikan perlindungan kepada konsumen, dan menjamin keamanan data pribadi pengguna.

Sebaliknya, pinjaman online ilegal beroperasi tanpa izin resmi dari OJK. Meski menawarkan kemudahan, pinjol ilegal seringnya tidak transparan dalam memberikan informasi tentang suku bunga, biaya tambahan, dan jangka waktu pembayaran. 

Makin Diminati, Ini 7 Keuntungan Pakai Paylater Dibanding Pinjol

Selain itu, pinjol ilegal sering menggunakan cara-cara ilegal untuk menagih utang, seperti mengakses kontak pribadi di ponsel nasabah tanpa izin. Sebab itu, sangat penting untuk selalu memilih pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK untuk menghindari risiko-risiko tersebut.

Nah, berikut ini adalah 10 aplikasi pinjol legal yang cepat cair, aman, dan sudah terdaftar di OJK:

Nomor HP Disalahgunakan untuk Pinjol, Harus Bagaimana?

1. Tunaiku
Di urutan pertama, ada Tunaiku. Aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses pencairan yang cepat.

2. Easy Cash
Aplikasi satu ini menawarkan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Selain itu, Easy Cash memberikan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif dan transparan.

3. Rupiah Cepat
Selanjutnya, ada Rupiah Cepat. Aplikasi ini dikenal dengan pencairan dana yang sangat cepat serta proses pengajuan yang simpel.

4. Adapundi
Adapundi menawarkan pinjaman dengan tenor yang fleksibel dan suku bunga yang sesuai dengan ketentuan OJK.

5. Adakami
Sama seperti Adapundi, pinjaman online di Adakami memberikan kemudahan bagi pengguna dengan persyaratan yang gampang dipenuhi.

6. JULO
Kemudian, ada JULO yang menawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah dan fitur cashback untuk pengguna yang membayar cicilan tepat waktu.

7. Indodana
Aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa kartu kredit dengan proses persetujuan yang cepat. 

8. Pinjam Yuk
Setelah itu, ada Pinjam Yuk yang memungkinkan pengguna mendapatkan dana cepat dengan proses pencairan yang tidak membutuhkan waktu lama.

9. Kredivo
Kredivo menawarkan pinjaman cicilan tanpa kartu kredit dengan suku bunga yang kompetitif.

10. Akulaku
Pinjaman online legal lainnya yakni Akulaku yang tidak hanya menyediakan layanan pinjol tetapi juga fasilitas belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya