Bank Mandiri dan Kemlu RI Berkolaborasi Hadirkan Layanan Buka Rekening Pakai KMILN bagi Diaspora

Kolaborasi Bank Mandiri dan Kemenlu Hadirkan Pelayanan Buka Rekening Pakai KMILN
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus meningkatkan pelayanan optimal terhadap nasabah yang dalam maupun luar negeri. Kini, Bank Mandiri hadirkan fasilitas pembukaan rekening bagi Diaspora memanfaatkan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

Dukung Industri Kreatif, Bank Mandiri Dorong Tenun Tradisional Bali, Lombok dan Kupang Menembus Pasar Global

Inovasi tersebut merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri sebagai partner finansial terbaik bagi seluruh masyarakat tanah air. Perseroan menggandeng Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) untuk merealisasikan pelayanan buka rekening yang diperuntukan diaspora di luar negeri.

Pembukaan rekening oleh diaspora ini hanya perlu menggunakan (KMILN). Sehingga prosesnya semakin mudah dan efisien. 

BNI Dapat Suntikan Pembiayaan US$600 Juta dari 6 Lembaga Keuangan Asing, Ini Daftarnya

Sesuai POJK Nomor 8 Tahun 2023 bahwa diaspora Indonesia bisa melakukan pembukaan rekening menggunakan e-ktp atau dengan memakai passport dan KMILN. Pengoptimalan penggunaan KMILN untuk pendaftaran akan semakin meningkatkan koneksi antara diaspora dengan tanah air. 

Super! Bank Mandiri Bawa Solusi Perbankan Digital dan Reward Menarik bagi Diaspora di Houston, AS

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama berharap masyarakat Indonesia di luar negeri bisa menikmati layanan perbankan komprehensif dari Bank Mandiri. Terlebih bank berlogo pita emas ini telah memberikan layanan terbaik melalui inovasi Livin’ by Mandiri sebagai beyond super app dengan menghadirkan lebih dari 120 fitur banking dan beyond banking. 

“Mulai dari tabungan, transfer valas, hingga fitur berinvestasi, Livin’ by Mandiri menghadirkan seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah dalam genggaman. Kami antusias menjalani kerja sama ini dalam memberdayakan diaspora Indonesia dimanapun berada,” ujar Timothy yang dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (29/8/2024).

SuperApp milik bank milik negara telah melayani transaksi finansial dan gaya hidup bagi diaspora di lebih 120 negara. Hingga akhir Juli 2024, lebih dari 53.000 pengguna Livin’ by Mandiri telah melakukan onboarding di luar negeri. 

Timothy menyebut Livin’ by Mandiri semakin diandalkan oleh nasabah di luar negeri dalam melakukan transaksi perbankan. 

Sebelumnya, Livin’ by Mandiri juga telah terlibat dalam Program Golden Visa yang telah di inisiatif oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Hanya dengan menggunakan livin by Mandiri, semua jenis golden visa dapat diproses secara digital dan dimanapun. 

Keunggulan lain yang dihadirkan Bank Mandiri adalah program Golden Visa menawarkan kemudahan berinvestasi bagi WNA di Indonesia dengan izin tinggal selama 5 atau 10 tahun. WNA dapat menginvestasikan dananya di berbagai instrument termasuk di bank milik negara.

Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan terintegrasi mulai dari pembukaan rekening hingga terbitnya Golden Visa. 

Bank Mandiri dipilih sebagai mitra pertama Golden Visa salah satunya karena Livin by Mandiri dapat diakses di 121 negara dunia seperti UK, Netherland, China, dll. berbagai pilihan solusi produk investasi juga tersedia di Livin By Mandiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya