Perluas Kemitraan Strategis, Ingram Micro Gandeng Google Cloud Security hingga NVIDIA

[dok. Humas Ingram Micro Indonesia]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Penyedia layanan teknologi, Ingram Micro Indonesia memperluas kemitraan strategis dengan menggandeng sederet perusahaan Teknologi Informasi (TI) global terkemuka seperti Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DDN, H2O.ai, hingga NVIDIA.

Denny JA Bentuk Forum Kreator Era AI, Ini Alasannya

Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi mengatakan, perluasan kemitraan ini merupakan wujud komitmen kuat Ingram Micro, dalam menghadirkan solusi-solusi cerdas nan transformatif seperti Artificial Intelligence (AI) dan keamanan siber.

"Diharapkan kerja sama ini akan memberikan kemampuan pada bisnis-bisnis di Indonesia, untuk menghadapi dan mengatasi tantangan di era digital dengan aman dan efisien," kata Mulia Dewi dalam keterangannya, Rabu, 28 Agustus 2024.

Jadi Jembatan Kebutuhan Bisnis dengan Teknologi

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Photo :
  • Dok. Istimewa

Seiring makin masifnya pengintegrasian teknologi informasi dan komunikasi terkini yang dilakukan perusahaan-perusahaan di Indonesia, transformasi digital menghadirkan peluang sekaligus tantangan bagi mereka terutama di bidang AI dan keamanan siber.

Rayakan HPN 2024, BRI Optimalkan Artificial Intelligence untuk Pelayanan yang Responsif dan Personal

Integrasi teknologi mutakhir seperti AI ke dalam operasi bisnis, diakui Mulia telah membuka banyak potensi baru yang luar biasa, terutama dalam pengambilan keputusan-keputusan bisnis, mendorong efisiensi operasional, hingga relasi pelanggan atau customer engagement.

"Namun, dibutuhkan pertimbangan yang matang terkait dengan kebijakan pengelolaan data, implementasi AI yang etis, serta keamanan siber," ujar Mulia.

Dia menegaskan, ekspansi ini akan menjadi dedikasi Ingram Micro Indonesia dalam mendukung bisnis-bisnis di Tanah Air untuk meraih sukses di era digital. Dengan makin tingginya kebutuhan untuk bekerja jarak jauh dan masifnya pemanfaatan perangkat IoT di segala lini, penerapan keamanan siber yang baik dan tangguh kini menjadi kian krusial.

"Meskipun ancaman keamanan siber berevolusi dengan cepat, namun bisnis wajib berada selangkah di depan dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Hal itu guna melindungi aset-aset digital perusahaan dan menjaga keberlangsungan bisnis," ujarnya.

Melalui penguatan kerja sama dengan para mitra global tersebut, Ingram Micro akan mampu menghadirkan solusi untuk berbagai kebutuhan, antara lain yakni:

- Google Cloud Security: menghadirkan solusi keamanan siber yang kian tangguh dengan sejumlah kapabilitas deteksi dan respons yang canggih terhadap ancaman keamanan, memosisikan Ingram Micro di jajaran terdepan dalam menawarkan solusi keamanan siber di Indonesia.

- Pexip: menghadirkan solusi konferensi video dan kolaborasi guna memenuhi kebutuhan peranti komunikasi masa kini yang aman, dengan skalabilitas tinggi dan andal untuk kebutuhan kerja di era hybrid saat ini.

- HP Anyware: memperkuat rangkaian solusi untuk bekerja jarak jauh dengan menghadirkan endpoint yang aman dan fleksibel, memudahkan bisnis untuk beradaptasi di lingkungan kerja yang terus berubah sesuai dinamika yang terjadi.

- DDN (DataDirect Networks): memperkuat solusi-solusi manajemen dan penyimpanan data, menyikapi kebutuhan akan storage dengan performa tinggi di sektor industri yang melibatkan banyak data.

- H2O.ai: mengoptimalkan pemanfaatan AI dalam menghadirkan kapabilitas data analytics dan machine learning mutakhir agar perusahaan dapat memperoleh insights secara lebih optimal terkait dengan pengelolaan data mereka maupun dalam mendukung inovasi bisnis.

- NVIDIA: mengintegrasikan penggunaan teknologi AI dan machine learning mutakhir ke dalam portofolio layanan Ingram Micro dalam menawarkan solusi-solusi yang mendukung setiap inisiatif transformasi digital perusahaan dari beragam sektor industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya