MSIG Life Bayar Klaim Peserta hingga Rp 336 Miliar pada Semester I-2024

Ilustrasi asuransi/keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

Jakarta, VIVA – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) sebelumnya bernama Sinarmas MSIG Life mengungkapkan, telah membayarkan klaim kesehatan dan meninggal dunia mencapai Rp 336 miliar sepanjang semester I-2024.

IFG dan Telkomsel Genjot Pengembangan Ekosistem Digital Layanan Keuangan

Chief Executive Officer & Presiden Direktur MSIG Life, Wianto Chen mengatakan pembayaran klaim ini membuktikan komitmen dalam melindungi nasabah dan keluarga mereka, termasuk di tengah biaya perawatan yang tinggi.

"Pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar lebih dari Rp 336 miliar. Komitmen perlindungan ini ditopang oleh kondisi finansial yang juga sangat sehat dan kuat, tercermin dari RBC sebesar 1.876 persen (Juni 2024), jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120 persen," ujar Wianto dalam keterangannya Rabu, 28 Agustus 2024.

Bayar Klaim Asuransi Meninggal Dunia Ratusan Juta, Allianz Syariah Tegaskan Ini
[Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur MSIG Life, Wianto Chen]

[Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur MSIG Life, Wianto Chen]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Adapun klaim kesehatan baik individu dan nasabah kumpulan MSIG Life terbanyak (dari total pembayaran klaim) sepanjang April hingga Juni 2024 disebabkan karena berbagai penyakit.

Pakar Sebut Fokus BNPT pada Perlindungan Perempuan, Anak, dan Remaja Sudah Tepat

"Seperti demam dengue, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran pernafasan akut, thypus, dan infeksi bakteri," terangnya

Sementara itu, Head of Customer & Marketing MSIG Life Lukman Auliadi mengatakan bahwa MSIG Life berkomitmen senantiasa mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat, memiliki ketahanan tubuh yang baik guna mencegah munculnya penyakit dan juga memastikan perlindungan finansial saat risiko terjadi.

Ilustrasi sales asuransi.

Photo :
  • vstory

Komitmen tersebut diwujudkan melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life dengan beragam layanan polis hingga memastikan kemudahan klaim saat risiko terjadi. Dan aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan.

“Seluruh inovasi solusi perlindungan, ekosistem kesehatan dan pelayanan digital yang kami hadirkan merupakan wujud komitmen MSIG Life untuk senantiasa menjadi mitra terpercaya yang mendampingi masyarakat Indonesia menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna,” ujar Lukman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya