Bank Mega Gandeng Visa Rilis Tap To Pay Permudah Transaksi Pembayaran Nasabah

[dok. Humas PT Bank Mega Tbk]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT Bank Mega Tbk menggandeng Visa Worldwide Indonesia memperkenalkan teknologi Tap to Pay, melalui aplikasi mobile banking Bank Mega yakni M-Smile.

OJK Cabut Izin Usaha BPR Nature Primadana Capital, Begini Nasib Nasabahnya

Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie mengatakan, dalam mengembangkan layanan digital pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi pembayaran nasabah, dengan menggunakan kartu kredit virtual.

"Karena itu Bank Mega meluncurkan layanan transaksi Tap to Pay, untuk memberikan alternatif layanan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit virtual menjadi lebih praktis, cepat, aman dan menyenangkan," kata Diza dalam keterangannya, Senin, 26 Agustus 2024.

Tips Cerdas Maksimalkan Tabungan dan Investasi di Bank Digital

Bank Mega

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Tap to Pay adalah layanan dalam metode pembayaran menggunakan smartphone berfitur Near Field Communication (NFC) pada EDC. Teknologi itu merupakan pengembangan lanjutan teknologi Nirsentuh (Contactless), yang bisa digunakan para nasabah Bank Mega melalui aplikasi M-Smile dengan menggunakan Kartu Kredit sebagai sumber dana.

Aplikasi Canggih Membuat Liburan Jadi Lebih Murah dan Praktis

"Saat ini fitur Tap to Pay baru dapat digunakan pada HP Android yang telah memiliki teknologi NFC, dengan cara yang sangat praktis yaitu dengan melakukan tap HP ke mesin EDC," ujarnya.

Diza menambahkan, Tap to Pay akan menjadi cara baru melakukan pembayaran, karena para nasabah Bank Mega dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat. Bahkan, untuk jumlah transaksi hingga Rp 1 juta tidak diperlukan penggunaan PIN.

"Dengan diluncurkannya fitur Tap to Pay pada aplikasi mobile banking M-Smile, maka Bank Mega menjadi salah satu pioneer yang menyediakan layanan transaksi pembayaran Tap to Pay," ujarnya.

Sementara Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Bank Mega untuk terus meningkatkan penggunaan teknologi pembayaran terkini yang berstandar global di Indonesia.

Bank Mega.

Photo :
  • Dokumentasi Bank Mega.

Visa sangat menghargai inisiatif Bank Mega, untuk selalu menjadi salah satu yang terdepan dalam memastikan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pembayaran digital konsumen di Indonesia dengan mengadopsi standar global.

"Peluncuran Tap to Pay ini sejalan dengan hasil studi Visa bahwa konsumen Indonesia semakin memilih pembayaran digital yang contactless, didorong oleh Generasi Y dan Z dan segmen affluent, yang mayoritasnya menggemari pembayaran menggunakan smartphone mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya