IHSG Sesi I Ditutup Melesat, Intip 4 Saham yang Meroket

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta, VIVA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,42 persen atau 31,5 poin pada penutupan perdagangan sesi I. Kenaikan yang terjadi membawa IHSG melaju ke level 7.575,80.

Saham MSIN dan RAAM Langsung Meroket Usai Hary Tanoe Akuisisi Multivision Plus Rp 309,71 Miliar

Penguatan IHSG di paruh pertama perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini bahkan sempat menyentuh level tertinggi sepanjang masa atau all time high (ATH) pada area 7.608.

Kokohnya IHSG sesi I ditopang penguatan hampir seluruh sektor saham. Mulai dari sektor energi, material dasar, konsumer primer, keuangan, properti, hingga infrastruktur. 

IHSG Sesi I Koreksi Tipis, Intip 6 Saham Tetap Menghijau hingga Cetak ARA

Beberapa saham juga catatkan lompatan harga di sesi I. Satu di antaranya sukses menorehkan auto reject atas (ARA). Berikut, saham-saham kinclong yang melaju ke zona hijau selama sesi I.

IHSG. (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sah! Hary Tanoe Resmi Caplok Multivision Plus Milik Raam Punjabi

PT Megapower Makmur Tbk (MPOW)

Saham MPOW melompat 34 persen ke level 67 di mana penguatan ini sekaligus mencetak ARA. Emiten mengawali perdagangan bursa pada posisi 53 yang langsung tancap gas ke level 61.

Saham MPOW melanjutkan kenaikan menuju area 63, 66 lalu naik tipis menjadi 67. Setelah itu, emiten bergerak datar sampai sesi I selesai.

PT Tempo Intimedia Tbk (TMPO)

Saham TMPO menguat 30,54 persen menjadi 218. Nilai saham perseroan langsung melejit pada awal pembukaan pasar, yakni naik dari 170 menjadi 204. Namun, saham TMPO terkoreksi tipis ke level 198.

Perusahaan di industri media mampu bangkit kembali (rebound) menyentuh area 212 lalu 218 dan naik tipis lagi di 220. Emiten melanjutkan dengan pergerakan naik-turun dengan gap seimbang. Saham TMPO sempat menyentuh level 222 tetapi langsung terkoreksi perlahan sampai penutupan bursa sesi I.

PT Natura City Developments Tbk (CITY)

Natura City.

Photo :
  • M Yudha Prastya.

Saham CITY turut mencatat lompatan sebesar 29,85 persen ke level 87. Nilai saham CITY di pembukaan pasar berada di posisi 79 naik menjadi 81 dan turun mencapai titik 78. 

Perseroan bergerak naik sedikit demi sedikit sampai ke level 88. Saham CITY melanjutkan sisa perdagangan sesi I dengan bergerak fluktuatif di kisaran 86-88. 

PT Nusantara Almazia Tbk (NZIA)

Terakhir adalah saham NZIA yang sukses mencatat kenaikan 18,52 persen menjadi 96. Saham NZIA membuka pasar pada area 82 yang langsung tergelincir ke level 79.

Saham NZIA mampu bangkit dengan lonjakan tinggi menyentuh level 96. Nilai emiten langsung terkoreksi menjadi 90. Saham NZIA sempat menyentuh titik tertinggi pada level 99. Emiten tergerus perlahan dan berakhir pada angka 96. 

Artikel ini telah tayang di InvestorTrust.id dengan judul, "IHSG Sesi I Capai ATH Baru, Saham MPOW, TMPO, hingga CITY Lanjut Perkasa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya