Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Lampung, Jokowi: Ini Biayanya Rp1,38 Triliun

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Lampung, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan pada Senin, 26 Agustus 2024. Menurut dia, proyek ini sudah dikerjakan sejak tahun 2020 dengan biaya yang tidak sedikit nilainya.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

“Hari ini kita resmikan sistem penyediaan air minum di Kota Bandar Lampung. Ini merupakan salah satu proyek strategis nasional di Provinsi Lampung yang sudah dikerjakan sejak 2020,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Menurut dia, memang problem besar hampir semua kota di Indonesia ini adalah urusan air bersih untuk rumah tangga. Kata dia, sistem penyediaan air minum ini akan melayani kurang lebih 60.000 rumah tangga.

“Ini sebuah kapasitas yang sangat besar sekali, dan SPAM ini dibangun dengan anggaran yang tidak kecil yaitu 1,38 triliun rupiah,” ujarnya.

Ini Arahan Jokowi Saat Ngumpulin Pejabat TNI dan Polri di IKN

Jokowi sempat melihat airnya sangat bersih, bahkan katanya lebih bersih dan lebih bagus dari air kemasan. Sehingga, Jokowi menitip kepada Pemerintah Provinsi Lampung agar disambungkan ke masyarakat.

“Saya titip ini Bu Wali Kota, Pak Bupati, agar sambungan ke rumah tangga betul-betul didorong agar semakin banyak rumah tangga kita yang memiliki sambungan dari SPAM yang kita bangun ini,” jelas dia.

Presiden Jokowi (Dok. Istimewa)

Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pelantikan Menteri Sosial definitif sangat penting meskipun masa pemerintahan tersisa kurang dari dua bulan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024