Mekari Conference 2024, Inovasi Digitalisasi Bisnis Keberlanjutan Jadi Sorotan

Mekari Conference.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Jakarta, VIVA – Mekari, perusahaan software-as-a-service (SaaS) menggelar Mekari Conference 2024. Melalui agenda ini pelaku teknologi dan bisnis akan bertukar pandangan mengenai inovasi-inovasi terkini yang akan mendukung keberlanjutan bisnis.

Saham MSIN dan RAAM Langsung Meroket Usai Hary Tanoe Akuisisi Multivision Plus Rp 309,71 Miliar

Adapun Mekari Conference 2024 memiliki tema ‘Sustainable Growth Through Limitless Digital Innovation’, yang akan dilaksanakan pada 10 September 2024 di ICE BSD.

"Tahun ini, pembicara dan peserta akan menambah wawasan mengenai strategi memanfaatkan teknologi inovatif seperti artificial intelligence (AI), teknologi finansial (fintech), dan otomasi yang berkembang tanpa henti untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” kata Chief Executive Officer Mekari, Suwandi Soh dalam keterangannya Jumat, 23 Agustus 2024. 

Pedangang Pasar hingga Toko Kelontong Tolak PP Kesehatan, Berharap Pemerintahan Prabowo Tinjau Ulang

Konferensi satu hari ini akan menampilkan lebih dari 60 pembicara yang terdiri dari pengusaha, pimpinan, dan ahli dari lintas industri, mulai dari teknologi dan transportasi, hingga media dan hiburan.

Fitur Mekari.

Photo :
Jurus Mercy Corps Indonesia dan Nikel Perluas Akses Kredit Bagi Pelaku UMKM Perempuan

 "Mereka akan tampil di sesi-sesi yang akan menelaah topik-topik terhangat, seperti menumbuhkan bisnis melalui hyper-automation, memanfaatkan teknologi untuk mendukung produktivitas sumber daya manusia (SDM), dan membangun bisnis tahan goncang di zaman digital," jelasnya. 

Adapun Pemerintah Indonesia menargetkan pengembangan ekonomi digital hingga 2045. Di mana salah satu pilar pengembangan ekonomi digital adalah mewujudkan ekosistem bisnis yang produktif melalui digitalisasi sektor-sektor ekonomi prioritas.

Mekari Conference 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

“Keberagaman pembicara akan menambah pemahaman peserta atas strategi bagaimana bisnis dapat tumbuh secara berkelanjutan di era digital dimana inovasi teknologi berkembang tanpa batas,” lanjutnya.

Selain sesi pembicara, konferensi tahun ini akan menghadirkan kegiatan baru, yaitu interaction stage dan networking night yang akan membawa pembicara lebih dekat dengan peserta konferensi. Konferensi turut didukung oleh berbagai sponsor kunci, termasuk Nium, Digital Hub by Sinar Mas Land, Alibaba Cloud, dan Digibay.

“Kami ingin berterima kasih pada semua pembicara, sponsor, dan exhibitor yang akan turut meramaikan konferensi dan memberikan peserta pengalaman yang bagus saat menghadiri acara ini,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya