Kode Transaksi Bank BJB dan Bank Daerah Lainnya

Logo Bank BJB
Sumber :
  • Bank BJB

Jakarta, VIVA – Bank BJB yang merupakan singkatan dari Bank Jawa Barat dan Banten adalah bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Bank ini berkantor pusat di Bandung dan telah menjadi salah satu bank pembangunan daerah (BPD) terkemuka di Indonesia. Sama seperti bank lainnya, Bank BJB memiliki kode bank unik yang digunakan dalam berbagai transaksi keuangan. Kode Bank BJB sendiri adalah 110.

Terlengkap! Ini Daftar Kode Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia

Ketika Anda melakukan transaksi antar bank, sangat penting untuk mengetahui kode bank tujuan. Kode bank ini diperlukan agar transfer dana dapat berjalan lancar dan sampai ke rekening yang tepat. Kode bank sendiri adalah serangkaian angka yang digunakan untuk mengidentifikasi bank tertentu dalam sistem perbankan. Meski terlihat seperti sekumpulan angka acak, kode bank memainkan peran penting dalam memastikan uang yang Anda kirim sampai ke tujuan tanpa masalah.

bank bjb

Photo :
  • bank bjb
Jangan Salah Transfer! Kenali Perbedaan Kode Bank BJB Syariah dan Bank BJB Umum

Selain Bank BJB, setiap bank pembangunan daerah (BPD) lainnya di Indonesia juga memiliki kode bank masing-masing. Kode-kode ini harus diketahui jika Anda ingin melakukan transfer dana ke bank-bank tersebut. Berikut adalah daftar beberapa bank pembangunan daerah beserta kode banknya:

- Bank DKI: 111

Catat! Ini Kode Bank DKI dan Bank Daerah Lainnya

- Bank BPD D.I.Y: 112

- Bank Jateng: 113

- Bank Jatim: 114

- Bank Jambi: 115

- Bank Aceh: 116

- Bank Sumut: 117

- Bank Sumbar: 118

- Bank Kepri: 119

- Bank Sumsel dan Babel: 120

- Bank Lampung: 121

- Bank Kalsel: 122

- Bank Kalbar: 123

- Bank Kaltim: 124

- Bank Kalteng: 125

- Bank Sulsel: 126

- Bank Sulut: 127

- Bank NTB: 128

- Bank Bali: 129

- Bank NTT: 130

- Bank Maluku: 131

- Bank Papua: 132

- Bank Bengkulu: 133

- Bank Sulteng: 134&

- Bank Sultra: 135

- Bank Banten: 137

Memahami kode bank ini sangat penting, terutama bagi Anda yang sering melakukan transaksi antar bank. Tanpa kode yang benar, transfer Anda bisa saja tidak berhasil atau tertunda. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memeriksa dan mencatat kode bank tujuan sebelum melakukan transaksi.

Dengan mengetahui kode-kode bank ini, Anda dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, baik itu untuk keperluan bisnis maupun pribadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya