IHSG Diproyeksi Lanjut Menguat, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta, VIVA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan meneruskan kenaikan selama sesi perdagangan hari ini, Rabu, 21 Agustus 2024. Kondisi itu mengacu pada penguatan drastis yang terjadi saat penutupan bursa pada Selasa sore, 20 Agustus 2024 di mana IHSG membentuk rising window

Saham Adaro Energy Moncer Seiring Kabar Pelepasan Anak Usaha

Tim Riset PT Phintraco Sekuritas menuturkan adapun Stochastic RSI mengindikasikan kondisi overbought tapi penguatan tersebut membuka peluang reli lanjutan.

IHSG diperhitungkan akan menguji target ke level 7.700 sesuai pola flag yang terbentuk sejak pertengahan Juni 2024. 

Dibuka Menghijau, IHSG Diprediksi Bakal Kembali Menguat

Hal-hal yang terkait dengan kebijakan moneter akan menjadi fokus pasar dan para investor. Dari global, pasar berharap petunjuk pemangkasan suku bunga acuan dari dua pertemuan, yakni rilis FOMC Minutes dan press conference terkait hasil pelaksanaan Jacson Hole Symposium. Kedua agenda dijadwalkan pada 21 Agustus 2024.

Papan elektronik pergerakan IHSG beberapa waktu lalu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
IHSG Menguat Lanjutkan Tren Positif, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

Sementara sentimen dari dalam negeri, pasar mengantisipasi hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 21 Agustus 2024. Berdasarkan konsensus menunjukkan BI akan menahan suku bunga acuan di level 6,25 persen.

Namun, Tim Riset PT Phintraco Sekuritas mengungkapkan harapan pasar adalah adanya petunjuk mengenai time frame pemangkasan suku bunga acuan BI. Setidaknya untuk sisa tahun 2024.

Dari hasil ulasan riset mengenai kondisi bursa, Phintraco Sekuritas memberikan rekomendasi saham potensial dan menarik untuk dicermati investor selama sesi perdagangan hari ini. Emiten tersebut antara lain:

  • PT Kalbe Farma Tbk (KBF)
  • PT XL Axiata Tbk (EXCL)
  • PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)
  • PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA)
  • PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)

Artikel ini telah tayang di InvestorTrust.id dengan judul, "Prediksi IHSG dan Rekomendasi Saham Trading 21 Agustus 2024."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya