Pertama Rapat di DPR, Thomas Djiwandono Diperkenalkan Sri Mulyani ke Anggota Banggar

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat bareng Badan Anggaran DPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Wakil Menteri Keuangan II, Thomas Djiwandono mengikuti rapat kerja bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Kedatangan Thomas ini untuk kali pertama ke DPR.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Agenda rapat di Banggar DPR ini untuk membahas Penyampaian Pokok-pokok RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN tahun Anggaran 2023.

Wakil Ketua Banggar DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal yang menjadi pimpinan sidang menyambut Thomas yang datang bersama jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menlu Retno Titip Pesan ke DPR Jelang Akhir Masa Jabatan: Jangan Tinggalkan Bangsa Palestina

"Selamat datang Pak Wamen di ruang Banggar ya, jadi ada dua, ibu (Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati) dianterinnya kiri kanan, ada dua," kata Cucun di kompleks parlemen DPR RI Selasa, 20 Agustus 2024.

Wamenkeu Thomas Djiwandono.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.
DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Sri Mulyani pun dalam kesempatan ini juga turut memperkenalkan Thomas kepada para anggota Banggar. Dia menyebut ini untuk pertama kalinya Thomas datang ke DPR.

"Kami sebelum mulai ingin perkenalkan Bapak Wamen II Pak Thomas Djiwandono, karena beliau dari tadi pagi saya tanya ini baru pertama kali beliau ke DPR. Tadi ke ruang rapat paripurna sekarang ke Badan Anggaran," ujar Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, Thomas merupakan salah satu Wakil Menteri yang belum lama ini dilantik Presiden Jokowi. Selain Thomas, ada dua Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 18 Juli 2024. 

Adapun, Thomas juga merupakan kader Partai Gerindra. Pelantikan tiga Wakil Menteri itu dilakukan jelang masa akhir jabatan Jokowi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya