Optimistis Rosan Penuhi Target Realisasi Investasi 2024, Bahlil: Ini Guru Saya

Serah terima jabatan Menteri Investasi/Kepala BKPM dari Bahlil Lahadalia ke Rosan Perkasa Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Bahlil Lahadalia mengungkapkan pekerjaan rumah bagi Menteri Investasi/Kepala BKPM yang baru Rosan Perkasa Roeslani. Target investasi sebesar Rp 1.650 triliun yang dipatok pemerintah di tahun 2024 ini diyakini bisa dibantu pencapaiannya oleh Rosan.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Dari total target investasi sebesar Rp 1.650 triliun tersebut, Rosan harus bisa memenuhi target realisasi investasi kuartal III-2024 hingga sekitar 76 persen dari kisaran 50 persen yang sudah diraih Bahlil per kuartal II-2024 lalu.

"Saya pikir target investasi di kuartal III-2024 sudah harus mencapai 76 persen, dari realisasi yang sekarang sudah 50 persen sekian," kata Bahlil di Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.

Pengamat: Penurunan Pasar Otomotif Bisa Hambat Investasi Asing

Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Perkasa Roeslani dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

"Jadi, Oktober nanti Pak Rosan sudah harus mengumumkan (realisasi investasi) kuartal III-2024," ujarnya.

Kapan Pembatasan BBM Subsidi Diberlakukan? Menteri Bahlil Ungkap Kabar Terbaru

Meski demikian, Bahlil mengaku sangat optimistis bahwa Rosan akan bisa mencapai target realisasi investasi hingga sekitar 76 persen di akhir kuartal III-2024 mendatang.

Sebab, Rosan sudah dianggap Bahlil sebagai gurunya, maka Bahlil pun meyakini bahwa target realisasi investasi tersebut akan bisa tercapai.

"Pak Rosan ini guru saya. Kalau muridnya saja begini, percaya enggak kalau gurunya bakal lebih baik," ujar Menteri ESDM itu.

Pada kesempatan yang sama, Rosan mengaku yakin bahwa kepemimpinannya di Kementerian Investasi/BKPM akan bisa memenuhi target investasi sebesar Rp 1.650 triliun di 2024 tersebut. Sebab, menurutnya apa yang sudah ditinggalkan oleh Bahlil telah memberikan hasil yang cukup baik, serta tim kerja yang dinilai sudah sangat solid.

"InsyaAllah, saya optimis (bisa mencapai target realisasi investasi). Apalagi ini tim Pak Bahlil sudah bekerja sangat baik dan solid, dan saya selalu meyakini target yang sudah dicanangkan Pak Bahlil ini akan tercapai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya