Jokowi Reshuffle Kabinet, Kadin Dukung Transisi Pemerintahan Agar Iklim Usaha Kondusif

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik sejumlah pejabat diantaranya untuk posisi menteri dan wakil menteri, dan kepala badan. Hal ini pun direspons oleh kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, pengangkatan menteri, wakil menteri, dan kepala badan ini memang diperlukan untuk mendukung transisi ke presiden terpilih Prabowo Subianto agar berjalan dengan lancar.

"Dunia usaha mendukung stabilitas transisi pemerintahan terpilih agar menjaga iklim usaha yang kondusif sehingga memberikan kepastian bagi para pelaku usaha dan investor untuk menjalankan roda perekonomian nasional," ujar Arsjad dalam keterangannya, Senin, 19 Agustus 2024.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Presiden Jokowi melantik Menteri ESDM, Menteri Investasi, Menkumham dan Wamenkominfo

Photo :
  • Youtube Setpres

Arsjad menyampaikan, pengusaha percaya bahwa dengan sinergi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha, Indonesia akan semakin tangguh dalam menghadapi tantangan global.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

"Dan terus bergotong-royong untuk Indonesia Maju, khususnya mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen dan visi Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Dia menjelaskan, Kadin sebagai organisasi wadah perwakilan dunia usaha, siap berkolaborasi dan mendukung para menteri dan kepala badan dalam menjalankan tugas mereka dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Menteri Menteri Hukum dan Ham Supratman Andi Agtas, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/BKPM Rosan Roeslani, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Angga Raka, serta Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Taruna Ikrar," imbuhnya.

Logo Kadin Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal Piyeung mengajak para pengurus Kadin Daerah agar kembali bersatu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024