Superbank Capai 1 Juta Nasabah Kurang dari 2 Bulan karena Ini

[dok. Humas Superbank]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Superbank mengumumkan pencapaian dengan meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Hal ini mencerminkan kepercayaan tinggi nasabah terhadap inovasi dan keamanan menabung di Superbank. 

Jurus Mercy Corps Indonesia dan Nikel Perluas Akses Kredit Bagi Pelaku UMKM Perempuan

Diketahui Grab, Emtek, Singtel, dan KakaoBank tercatat sebagai pemegang saham bank ini. Sebanyak 62 persen dari nasabah Superbank telah menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab, menunjukkan sinergi ekosistem yang kuat antara kedua platform.

“Pertumbuhan pesat nasabah Superbank merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia,” ujar Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Superbank, dikutip dari keterangannya, Senin, 19 Agustus 2024.

Syarat dan Ketentuan Mendirikan Bank Digital di Indonesia

Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03% dibandingkan tahun sebelumnya . Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25 persen dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Ilustrasi pinjaman bank

Photo :
  • Unsplash
Ekonom Beberkan Penerapan Ideal ESG di Bisnis Perbankan

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Dalam waktu yang begitu singkat, dukungan Anda telah memungkinkan kami untuk mencapai 1 juta nasabah. Tentunya pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat. Nantikan produk dan layanan inovatif kami selanjutnya,” tegasnya.

Dia menjabarkan, Superbank terus memperkenalkan produk dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank. Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab. Hal ini memperkuat posisi Superbank sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia.

Diantaranya, Yodhi Ahyad, Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, mengatakan, “Sejak pakai fitur pencairan dana 2x sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening saya lebih cepat,” ungkapnya.

ilustrasi bank.

Photo :

Saat ini, Superbank menawarkan produk tabungan dan deposito yang komplit dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Produk deposito menawarkan bunga hingga 7,5 persen per tahun, dengan pilihan tenor yang fleksibel dan kemudahan pendaftaran melalui aplikasi Superbank.

Selain itu, Superbank juga menyediakan produk tabungan yang bebas biaya admin dengan bunga tinggi. Semua ini dirancang untuk memberikan manfaat optimal bagi nasabah dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan mencapai tujuan finansial mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya