Lowongan Kerja di PT Freeport untuk S1 dan D3, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya!

Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) saat sudah melampaui 80 persen.
Sumber :
  • Dok. PTFI

Jakarta, VIVA – Kabar baik bagi Anda yang mencari lowongan kerja di PT Freeport Indonesia (PTFI). Sebab, perusahaan top di sektor pertambangan tersebut sedang membuka peluang karier bagi lulusan D3 dan S1 yang memiliki latar belakang di bidang Teknik Elektro dan Teknik Instrumentasi.

Buka Loker di Tempat Usaha Baru, Nikita Mirzani Ancam Calon Karyawan Kalau Lakukan Hal Ini

Sebagaimana diketahui, PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan terkemuka di sektor pertambangan dan industri mineral di Indonesia. Perusahaan ini dikenal dengan operasi tambang yang besar di Papua, termasuk tambang Grasberg, salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di dunia.

Berdasarkan situs resminya, perusahaan ini mencari individu yang kompeten dan berpengalaman untuk mengisi posisi sebagai Central Services - Analyst dan Electrical/Instrument QA/QC SIB. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan PT Freeport Indonesia dan memenuhi persyaratan, berikut adalah rincian mengenai syarat-syarat dan cara pendaftarannya.

Kemnaker Terapkan Langkah Strategis untuk Cegah Hoaks Lowongan Kerja

Syarat untuk Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia 

PT Freeport Indonesia kirim konsentrat tembaga perdana untuk diolah di Smelter Gresik [dok. Humas PT Freeport Indonesia]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Bos Freeport Sebut Jokowi Bakal Resmikan Produksi Smelter Gresik Pekan Depan

- Gelar Sarjana S1 dalam jurusan Teknik Elektro dan/atau Instrumentasi dengan minimal 5 tahun pengalaman kerja di bidang infrastruktur pabrik dan/atau industri pertambangan.
- Gelar Diploma (D3) dalam jurusan Teknik Listrik dan/atau Instrumentasi dengan pengalaman minimal 10 tahun sebagai inspektur atau QA/QC dalam infrastruktur pabrik dan/atau industri pertambangan.
- Kompetensi inti meliputi pemikiran analitis yang baik, layanan pelanggan, dan orientasi pencapaian.
- Pengetahuan mendalam tentang pekerjaan kelistrikan dan instrumentasi serta standar ISO, Standar Kelistrikan Indonesia, dan internasional seperti IEEE, NETA, NEC, IEC, PUIL, SNI, dan standar industri kelistrikan lainnya.
- Keterampilan dalam penggunaan Autocad, Visio, dan Microsoft Office akan menjadi nilai tambah.
- Kemampuan mengoperasikan peralatan pengujian listrik dan instrumentasi, serta pengetahuan tentang infrastruktur di industri pertambangan.
- Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik, kemampuan bekerja dalam tim lintas fungsi, orientasi pada detail, serta keterampilan pemecahan masalah yang hebat.
- Pengetahuan praktis tentang pengembangan produk dan proses manufaktur, kemampuan organisasi, manajemen waktu, dan multitasking.

Cara Daftar:

Bagi Anda yang tertarik dengan lowongan kerja ini dan memenuhi kualifikasi, Anda dapat mendaftar secara online melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia. Lowongan kerja ini dibuka hingga 27 Agustus 2024.

BUMN Perum Bulog Buka Lowongan Berbagai Formasi untuk SMA, D3 dan S1

BUMN Perum Bulog Buka Lowongan Berbagai Formasi untuk SMA, D3 dan S1, Ini Cara Lamarnya

Untuk periode pendaftarannya hanya berlangsung tiga hari saja, dibuka mulai hari ini, Selasa 10 September 2024 sampai dengan Kamis 12 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024