Bangkitkan Ilustrator Lokal, Bank Mandiri Gelorakan HUT Ke-79 RI dengan Kreativitas

Bank Mandiri kolaborasi dengan talenta muda potensial dalam peringatan HUT RI
Sumber :
  • Bank Mandiri

VIVA – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus menjadi momentum yang tepat bagi anak-anak bangsa untuk mempertajam rasa kebanggaan pada Identitas Nasional. Salah satunya terlihat pada inisiatif Bank Mandiri untuk memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan.

Mudah dan Terjangkau! Bank Mandiri Sekarang Tawarkan Properti Lelang di Rumah123

Tercatat, Ilustrator lokal yang telah berkolaborasi dengan Bank Mandiri antara lain Liffi Wongso, WD Willy, HOKG atau Arief Hadinata, dan Mayumi Haryoto.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, inisiatif kolaborasi dengan talenta muda potensial ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-79 RI, yakni Rayakan Semangat Kebangkitan Nusantara sekarang.

Hari Olahraga Nasional: Bank Mandiri Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Indonesia

“Bank Mandiri melihat ada potensi besar di jaringan ilustrator Indonesia dengan pengalaman dan corak karya beragam yang merepresentasikan budaya Nusantara. Kolaborasi dapat membantu Bank Mandiri untuk semakin menemukan identitas brand-nya di kalangan muda, sekaligus memberikan dukungan langsung pada kebangkitan seniman lokal,” kata Ali pada Jumat (16/8).

Menurutnya, proyek kolaborasi yang dilakukan Bank Mandiri dengan para seniman lokal tersebut adalah terkait desain branding. Utamanya, dalam bentuk merchandise, wall branding, interior dan eksterior untuk MRT, Neon Box, hingga Golf-Divider Bay.

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

“Melalui peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, kami ingin menegaskan komitmen dalam mengoptimalkan kolaborasi dengan pelaku industri kreatif lokal sebagai bentuk kebanggaan kepada Tanah Air Indonesia,” kata Ali.

Seniman Liffi Wongso mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam proyek kampanye Bank Mandiri. Seniman muda ini berkolaborasi melalui ilustrasi untuk wall branding di stasiun MRT, dan neon box yang tersebar di bandara-bandara yang berada di Jambi, Lampung, dan Kendari.

Salah satu hal yang membuat kerja sama dengan Bank Mandiri terasa menyenangkan bagi Liffi adalah kebebasan untuk memvisualisasikan kampanye Live Life Ahead sesuai dengan artstyle dan imajinasinya.

“Hal yang membanggakan dan menyenangkan bagi saya, terutama diberikan kebebasan untuk memvisualisasikan kampanye Live Life Ahead sesuai dengan artstyle dan imajinasi saya.  Ditambah dengan tim kreatif Bank Mandiri yang sangat suportif, proyek kolaborasi ini menjadi semakin seru,” ujar Liffi.

Dia berharap, Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan dapat menjadi wadah bagi seniman muda untuk tumbuh bersama dan menyalurkan kreativitas dalam proyek kolaborasi yang segar dan terdepan.

Sementara itu, Ilustrator WD Willy mengaku senang karyanya bisa dipercaya dan menjadi bagian dari Bank Mandiri. Berkolaborasi pada tahun 2023, ilustrator ini dipercaya untuk mendesain wall branding di dua tempat, yakni Pusat Kuliner Semarang dan Pondok Indah Golf.

Selain itu, Willy juga mendesain neon box yang terletak di parkir Gedung Sarinah serta divider bay di The Range, Damai Indah Golf Course.

“Terima kasih sekali kepada Bank Mandiri karena sudah banyak mempercayakan kami para seniman untuk bisa bebas berkarya bersama dengan Bank Mandiri,” ujar Willy.

Dengan adanya kerja sama ini, dia berharap Bank Mandiri bisa terus menjaga komitmennya untuk menggandeng industri kreatif terutama di bidang ilustrasi untuk memberikan hal yang baru dalam setiap perjalanan Bank Mandiri.

“Harapannya semoga Bank Mandiri bisa terus bekerja sama dengan industri kreatif seperti kami para artis seniman di bidang ilustrasi dan terus memberikan sesuatu hal yang baru dalam setiap perjalanannya,” tuturnya.

Adapun, Mayumi Haryoto digaet untuk melakukan wall branding, serta desain materi kampanye interior dan eksterior MRT dan Damai Indah Golf Course. Sementara, ilustrator HOKG memberikan sentuhan di merchandise Bank Mandiri, neon box di parkiran Gedung Sarinah, serta turut terlibat dalam kampanye brand di MRT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya