Puan Minta Prabowo-Gibran Hati-hati Tetapkan Skala Prioritas hingga Sumber Pendanaan

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Sidang Tahunan 2024 MPR bersama DPR dan DPD
Sumber :

Jakarta, VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani meminta kepada pemerintahan selanjutnya, yakni Prabowo-Gibran untuk cermat dalam menetapkan skala prioritas hingga mengelola sumber pendanaan. 

Berdampak ke Industri, DPR Sebut Aturan Kemasan Rokok Polos Rugikan Sektor Tembakau

Puan mengatakan, kecermatan itu perlu dilakukan agar tujuan pembangunan nasional ke depan dapat tercapai. Hal ini disampaikannya dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD RI.

"Saatnya diperlukan kecermatan bagi para pemangku kepentingan dalam menetapkan prioritas, mengelola sumber pendanaan, serta kepemimpinan birokrasi yang handal, agar tercapainya tujuan pembangunan nasional ke depan," ujar Puan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Inilah yang harus menjadi perhatian pemerintah ke depan," sambungnya.

Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Fokus Sukseskan Program Prabowo-Gibran

Selain itu, Puan juga menyoroti soal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).  Menurutnya, dalam membangun ibu kita baru ini diperlukan manajemen sumber daya yang baik hingga dukungan investasi.

"Keberhasilan pembangunan Ibu Kota Negara, selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, skenario pembiayaan yang berkelanjutan, dukungan investasi, juga akan sangat ditentukan oleh dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa," jelasnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Sidang Tahunan 2024 MPR bersama DPR dan DPD

Photo :

Lebih lanjut Puan menuturkan, untuk mewujudkan Indonesia yang maju merupakan tugas seluruh anak bangsa, komponen bangsa, baik laki-laki maupun perempuan.

"Semua generasi generasi baby boomers, generasi X, generasi milenial, generasi Z; pokoknya seluruh rakyat Indonesia. Kerja bersama ini, seperti meletakkan satu persatu batu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya