Bank Muamalat Pacu Pembiayaan Baru Lewat KPR Hijrah Baitullah, Beli Rumah Dapat Benefit Haji

Bank Muamalat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengungkapkan, pembiayaan baru atau new booking Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank Muamalat per Juni 2024 meningkat sebesar 39 persen secara year on year (yoy).

Bantah Mangkir, Menag Yaqut Klaim Tak Pernah Terima Surat Panggilan Pansus Haji

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, kenaikan yang signifikan ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang atau keluarga yang ingin membeli rumah melalui Bank Muamalat. 

"Pertumbuhan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap produk dan layanan KPR yang kami tawarkan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik dalam pembiayaan perumahan, terutama melalui program-program inovatif yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi nasabah," ujar Dedy dalam keterangannya Kamis, 15 Agustus 2024.

Tak Ada Jemaah Haji Reguler Nol Tahun Berangkat, Ini Penjelasan Kemenag soal Haji Khusus

Bank Muamalat.

Photo :
  • istimewa

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Muamalat menyiapkan program KPR Hijrah Baitullah, yang menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan ekstra benefit berupa porsi haji atau umrah tanpa diundi. Program ini berlaku untuk pembelian rumah baru, rumah bekas, pengalihan pembiayaan, dan refinancing.

Bank Muamalat Pacu Bisnis Wealth Management, Dana Kelolaan Tumbuh 26 Persen

Menurut Dedy, program KPR Hijrah Baitullah dapat diakses oleh nasabah baru maupun nasabah eksisting dengan minimal limit pembiayaan sebesar Rp 500 juta hingga maksimal Rp 5 miliar. Pilihan hadiah porsi haji atau umrah dapat dibagi maksimal hingga empat orang sesuai kebutuhan sehingga bisa berangkat sekeluarga.

Selain itu, untuk meningkatkan penyaluran KPR, Bank Muamalat akan memperbanyak rekanan pengembang dan agen properti. Pionir bank syariah ini juga akan mengoptimalkan penjualan melalui telesales dan Branch Sales Officer (BSO). 

Melalui program KPR Hijrah Baitullah dan beragam inisiatif lainnya, Bank Muamalat berharap dapat terus berkontribusi dalam membantu nasabah mewujudkan impian memiliki rumah sekaligus menunaikan ibadah haji atau umrah.

[dok. Humas Bank BTN]

Gali Potensi Jumbo KPR di Wilayah Jawa Tengah, BTN Ungkap Strateginya

Kontribusi Jawa Tengah terhadap pangsa pasar KPR subsidi BTN, saat ini berada di posisi ketiga terbanyak setelah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024