Wow! Tunjangan Kinerja Kementerian BUMN Bakal Naik 100 Persen

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas [dok. Instagram @erickthohir]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menaikkan tunjangan kinerja (tukin) para pegawai Kementerian BUMN. Ini menjadi pertama kalinya Kementerian BUMN memenuhi persyaratan untuk kenaikan tukin 100 persen.

Sebut Penyerangan Belum Maksimal, Ketum PSSI Pastikan Bawa Eliano dan Hilgers untuk Laga Berikutnya

"Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Kementerian BUMN memenuhi persyaratan untuk kenaikan 100 persen tunjangan kinerja ASN," kata Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam unggahan di Instagram pribadinya, @erickthohir, dikutip Rabu, 14 Agustus 2024.

Beberapa persyaratan yang dimaksud itu antara lain mencakup opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hingga capaian proyek-proyek strategis.

Wamen BUMN Ungkap Alasan Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Dirut Bulog

Gedung Kementerian BUMN.

Photo :
  • Wikagedung.co.id

Kemudian ada pula indeks reformasi birokrasi yang mencapai lebih dari 85 persen, penyederhanaan yang lebih dari 70 persen, dan capaian proyek-proyek strategis lainnya yang turut mendongkrak penilaian terkait hal tersebut.

Profil Wahyu Suparyono yang Ditunjuk Erick Thohir Jadi Dirut Bulog Gantikan Bayu Krisnamurti

"Kementerian PAN-RB telah menilai bahwa Kementerian BUMN berhasil memenuhi persyaratan," ujarnya.

Meski demikian, Erick menegaskan bahwa Kementerian BUMN tidak lantas berpuas diri pada pencapaian ini. Dia menegaskan bahwa ke depannya Kementerian BUMN akan terus menggenjot langkah transformasi, agar bisa makin berkontribusi bagi negara.

"Kami tidak berpuas diri. Kami terus bertransformasi agar terus bisa berkontribusi besar untuk negara dan masyarakat," kata Erick.

Dalam unggahan videonya tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kementerian BUMN sehingga berdampak pada kenaikan tunjangan kinerja.

"Alhamdulillah kita lihat berbagai capaian kinerja dari Kementerian BUMN kita apresiasi dan salah satunya berdampak kepada pemberian kenaikan tunjangan kinerja," ujar Anas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya