Dongkrak Daya Saing ke Level Global, UMKM Diajari Digital Marketing

Digital marketing (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) alias PT BKI berkomitmen untuk terus meningkatkan daya saing dan kompetensi keterampilan para pelaku UMKM yang menjadi mitra binaannya.

Safety Jacket dari Kota Bunga Laris di Negeri Singa

Kepala Unit TJSL PT BKI, Prawira Negara menjelaskan, langkah itu antara lain dilakukan dengan menggelar Pelatihan Digital Marketing, melalui kolaborasi dengan Koperasi Berkah Madina Sejahtera yang diikuti oleh 25 UMKM peserta.

"Kegiatan pelatihan digital ini merupakan salah satu wujud implementasi program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," kata Prawira dalam keterangannya, Rabu, 14 Agustus 2024.

VIP Voucher Ramaikan Festival Bazar UMKM di Balai Budaya Pandeglang

Ilustrasi Bisnis UMKM.

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Terutama pada Program TPB No. 8, yakni terkait 'Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi'," ujarnya.

Omzet Meroket Tajam, UMKM ini Beberkan Kunci Cuan di Tengah Persaingan Platform Digital

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk mendapat pekerjaan yang layak, serta sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pada sektor UMKM.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan strategi pemasaran, dengan memanfaatkan platform digital.

"Supaya mereka dapat menjelajahi pasar yang lebih luas, dan meningkatkan pendapatan yang maksimal serta membawa semangat 'UMKM Go Digital, Go Global'," ujarnya.

UMKM menjadi pilar penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia

Utamakan Edukasi dibandingkan Advokasi, Dirut BRI Sunarso Bagikan 5 Jurus Dorong UMKM Indonesia Maju

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa perseroan telah memiliki strategi dalam memberdayakan UMKM sehingga layak dilirik oleh perbankan dan mendapatkan pembiayaan

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024