Dongkrak Daya Saing ke Level Global, UMKM Diajari Digital Marketing
- Istimewa
Jakarta, VIVA – Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) alias PT BKI berkomitmen untuk terus meningkatkan daya saing dan kompetensi keterampilan para pelaku UMKM yang menjadi mitra binaannya.
Kepala Unit TJSL PT BKI, Prawira Negara menjelaskan, langkah itu antara lain dilakukan dengan menggelar Pelatihan Digital Marketing, melalui kolaborasi dengan Koperasi Berkah Madina Sejahtera yang diikuti oleh 25 UMKM peserta.
"Kegiatan pelatihan digital ini merupakan salah satu wujud implementasi program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," kata Prawira dalam keterangannya, Rabu, 14 Agustus 2024.
"Terutama pada Program TPB No. 8, yakni terkait 'Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi'," ujarnya.
Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk mendapat pekerjaan yang layak, serta sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pada sektor UMKM.
Melalui pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan strategi pemasaran, dengan memanfaatkan platform digital.
"Supaya mereka dapat menjelajahi pasar yang lebih luas, dan meningkatkan pendapatan yang maksimal serta membawa semangat 'UMKM Go Digital, Go Global'," ujarnya.