Airlangga Cek Progres Pembangunan Kantor Kemenko Perekonomian dan Rumah DInas di IKN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau perkembangan pembangunan berbagai infrastruktur penting di Ibu Kota Nusantara (IKN). Peninjauan ini mencakup Kantor Kemenko Perekonomian, rumah dinas menko perekonomian, dan rumah susun aparatur sipil negara (ASN).

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Menko Airlangga dalam hal ini didampingi oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono, serta beberapa pejabat dari jajaran Kemenko Perekonomian.

“Keberhasilan pembangunan infrastruktur ini tidak hanya akan mendukung kegiatan Kemenko Perekonomian, tetapi juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Airlangga dalam keterangannya Selasa, 13 Agustus 2024.

Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Airlangga mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan perkembangan pembangunan sarana dan prasarana kerja yang diperlukan bagi Kemenko Perekonomian di IKN, serta memastikan kesiapan Kemenko perekonomian dalam melanjutkan tugas-tugas koordinasi di bidang perekonomian saat berpindah ke IKN nanti.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung bagi Korban Kekerasan

Dia menjelaskan, dari hasil peninjauan yang dilakukan, dari keempat tower yang direncanakan untuk Kantor Kemenko 02, Tower 4 sudah mencapai 90 persen penyelesaian.  

"Pembangunan tower ini akan segera dilengkapi dengan furniture dan berbagai kelengkapan kerja. Sementara itu, perkembangan ketiga tower lainnya masih dalam tahap penyelesaian sekitar 50 persen," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pembangunan rumah dinas, menurut Airlangga, telah rampung dibangun dan selanjutnya hanya perlu dilengkapi furniture beserta perlengkapan lainnya sebelum bisa digunakan.

Melihat perkembangan di lapangan, Menko Airlangga menekankan pentingnya penyelesaian tepat waktu untuk semua sarana dan prasarana yang sedang dibangun. 

Airlangga juga berharap bahwa semua infrastruktur yang diperlukan dapat diselesaikan sesuai jadwal, sehingga Kemenko Perekonomian dapat berfungsi optimal dalam menjalankan tugasnya di lingkungan IKN.

"Dengan adanya infrastruktur yang memadai, Kemenko Perekonomian diharapkan bisa lebih efektif dalam menjalankan fungsi koordinasi dan pengawasan yang menjadi tanggung jawabnya, serta memberikan dampak positif terhadap pengembangan perekonomian Indonesia di IKN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya