Ninja Xpress Siap Bantu UMKM di Jawa Barat

Ninja Xpress Stimulus UMKM di Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Bandung, VIVA - Hari UMKM Nasional menjadi visi dan semangat bergerak bagi seluruh pelaku maupun pemangku kepentingan untuk mewujudkan UMKM Indonesia yang kuat dan maju menuju bangsa yang berdaulat. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari UKM Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Agustus, Ninja Xpress memperkuat semangat “Siap Bantu Sampai Tujuan” dengan kembali bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM (DISKUKM) Provinsi Jawa Barat.

Basarnas: Tak Ada Pungutan Biaya untuk Evakuasi Joeraimi di Pantai Cemara

Hal ini sejalan dengan harapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada pembukaan peringatan Hari UMKM Nasional 2022 digelar pada 12 Agustus 2022 lalu yang menjelaskan pentingnya kerja sama seluruh stakeholder.

“Melalui Hari Nasional UMKM ini saya ingin mendorong seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, lembaga keuangan, dan asosiasi untuk mewujudkan UMKM Juara dengan percepatan UMKM Go Digital melalui kebijakan nasional ekonomi digital agar digitalisasi ekonomi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen dalam negeri,” ujarnya, Selasa 13 Agustus 2024.

Utamakan Edukasi dibandingkan Advokasi, Dirut BRI Sunarso Bagikan 5 Jurus Dorong UMKM Indonesia Maju

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dalam perayaan hari UMKM Nasional tahun ini, Dinas Koperasi dan UKM (DISKUKM) Provinsi Jawa Barat membuka tempat kreatif bagi UKM, yang dapat digunakan untuk UKM saling bersosialisasi, menambah ilmu, hingga memanfaatkan fasilitas bimbingan Dinas Koperasi dan UKM (DISKUKM) Provinsi Jawa Barat dan seluruh partner yang terlibat. 

Safety Jacket dari Kota Bunga Laris di Negeri Singa

Salah satunya adalah kerjasama dengan Ninja Xpress yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui penyediaan layanan logistik yang terpercaya dan layanan pendukung foto dan video produk di ruangan milik Dinas Koperasi dan UKM (DISKUKM) Provinsi Jawa Barat yang dirancang secara khusus untuk membantu UKM memaksimalkan potensi pemasaran digital mereka.

Dengan menggunakan layanan pendukung foto dan video produk dari Ninja Xpress, UKM akan didukung oleh fotografer dan videografer profesional, Make Up Artist dan model yang berpengalaman, selain itu layanan yang sudah dinikmati oleh lebih dari 8,000 UKM Ninja Xpress sejak 2021 ini menawarkan berbagai kelebihan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat, Taufik Garsadi mengapresiasi inisiatif Ninja Xpress dalam mendukung pelaku UKM di Jawa Barat. Layanan foto dan video produk yang disediakan di kantor DISKUKM Provinsi Jawa Barat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tarik produk UKM. 

“Sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta memajukan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ninja Xpress berharap dapat memperkuat kontribusi terhadap pengembangan UKM di wilayah Jawa Barat. Dukungan Ninja Xpress yang selalu siap bantu UKM sampai di tujuan juga terlihat melalui layanan pendukung Ninja International Deliveries yang dapat membantu UKM khususnya Jawa Barat mengirimkan paket ke Singapura atau Malaysia, hingga Ninja B2B yang membantu UKM dan ritel di Jawa Barat mendapatkan layanan logistik terintegrasi yang praktis dengan harga ekonomis.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa menilai, data pengiriman Ninja Xpress, Provinsi Jawa Barat masuk dalam tiga besar untuk jumlah dengan SLA mencapai lebih dari 99 persen. “Oleh karena itu, kami percaya bahwa UKM memiliki peran penting dalam perekonomian nasional. Melalui kerjasama dengan DISKUKM Provinsi Jawa Barat, kami ingin memberikan solusi nyata yang dapat membantu pelaku UKM meningkatkan kualitas tampilan produk mereka. Hal ini selaras dengan komitmen kami untuk terus mendukung UKM agar dapat mencapai tujuan bisnis mereka dengan lebih efektif,” terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya