Cara Buka Rekening di Aplikasi Wondr by BNI, Simak Syarat dan Limit Transaksinya

Ilustrasi pengguna ponsel.
Sumber :
  • JagaJaga

Jakarta, VIVA – Begini cara buka rekening BNI menggunakan aplikasi Wondr by BNI. Aplikasi ini memudahkan Anda membuka rekening tanpa harus mengunjungi kantor cabang BNI. 

BNI Masuk Daftar 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024

Di era digital seperti sekarang, proses pendaftaran dan pengelolaan rekening bank semakin mudah dan praktis berkat aplikasi mobile. PT Bank Negara Indonesia (BNI), telah memiliki aplikasi Wondr by BNI yang memudahkan berbagai transaksi secara online atau daring.
 
Salah satunya, membuka rekening secara online langsung dari perangkat mobile Anda, tanpa harus antre atau menghabiskan waktu di bank. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuka rekening BNI melalui aplikasi wondr by BNI.

Mengenal Wondr by BNI

Masuk Daftar 100 Perusahaan Terbesar di Indonesia, BNI Pertegas Posisi Kuat di Perbankan Nasional

Aplikasi wondr by BNI sendiri merupakan versi terbaru dari mobile banking BNI dengan fitur-fitur baru dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur seperti bayar QRIS, top-up e-wallet, virtual account, transfer ke dalam dan luar negeri, manajemen kartu, dan masih banyak lagi.

Syarat registrasi Wondr by BNI

Resmikan Kantor Perwakilan di Sydney, BNI Jadi Bank Asal Indonesia Pertama di Australia

Untuk syaratnya sendiri, calon nasabah hanya membutuhkan KTP resmi untuk melakukan verifikasi membuka rekening BNI. Hal ini juga berlaku bagi nasabah lama atau yang sudah memiliki BNI Mobile Banking. Kemudian bagi nasabah baru, Anda perlu menyetorkan sejumlah uang sesuai jenis tabungan.

Cara Buka Rekening di Wondr by BNI

Bank Negara Indonesia / BNI

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

1. Unduh Aplikasi Wondr by BNI

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Wondr by BNI. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui App Store untuk pengguna iOS atau Play Store untuk pengguna Android. Cari aplikasi "wondr by BNI" dan lakukan proses unduh serta instalasi.

2. Masukkan Nomor Telepon

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi Wondr by BNI, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar dalam BNI Mobile Banking. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan adalah nomor yang aktif dan sudah terdaftar.

Gedung BNI

Photo :
  • BNI

3. Verifikasi Nomor Telepon

Pilih metode pengiriman OTP (One-Time Password) untuk memverifikasi akses ke nomor tersebut. Anda bisa memilih antara SMS atau WhatsApp sesuai dengan preferensi Anda. Masukkan kode OTP yang diterima untuk melanjutkan proses pendaftaran.

4. Verifikasi Identitas

Pilih opsi verifikasi dengan E-KTP atau identitas kependudukan digital. Untuk melakukan pemindaian E-KTP, pastikan semua informasi yang tercantum dalam KTP Anda terbaca dengan jelas dan benar oleh aplikasi. Proses ini penting untuk memastikan bahwa identitas Anda terverifikasi secara akurat.

5. Verifikasi Wajah

Lakukan verifikasi wajah dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan di layar aplikasi. Pastikan pencahayaan cukup dan hindari penggunaan aksesoris seperti masker, topi, atau kacamata berbingkai tebal agar wajah Anda terlihat jelas. Proses ini memastikan bahwa verifikasi wajah berjalan dengan baik dan sesuai standar keamanan.

6. Buat Password dan PIN

Setelah verifikasi selesai, buatlah password yang kuat untuk login di aplikasi Wondr by BNI. Untuk kemudahan bertransaksi dan keamanan tambahan, buatlah PIN wondr. PIN ini akan digunakan untuk proses transaksi dan memastikan bahwa akun Anda tetap aman.

7. Daftarkan Alamat Email

Daftarkan alamat email yang Anda gunakan sehari-hari. Alamat email ini akan membantu meningkatkan keamanan akun transaksi Anda dan memudahkan komunikasi terkait dengan rekening Anda.

8. Mulai Bertransaksi

Setelah semua proses registrasi dan aktivasi selesai, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi Wondr by BNI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara mudah dan praktis. Lewat aplikasi ini, Anda dapat mengelola rekening dan melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, langsung dari smartphone Anda.

Limit Transaksi

Berikut ini limit transaksi di wondr by BNI:

- Transfer ke sesama BNI RP300.000.000/hari
- Transfer BI-FAST RP250.000.000/hari
- Transfer Realtime Online RP200.000.000/hari
- Transaksi QRIS RP25.000.000/hari
- Transaksi Quick Access RP2.000.000/hari
- Transfer ke rekening sendiri RP5.000.000.000/hari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya