Batalkan Tiket Whoosh, Penumpang Kini Dapat Pengembalian Dana di Hari yang Sama

Whoosh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta, VIVA - PT KCIC memastikan bahwa kini pengembalian dana pembatalan tiket Whoosh, dapat dilakukan di hari yang sama dengan waktu pembatalan. Padahal, sebelumnya proses pengembalian dana akibat pembatalan tiket itu, baru akan dikirim paling cepat dengan proses 30 hari kerja.

Harga Tiket Pesawat Cuma Bisa Turun Maksimal 10 Persen, Menhub Beberkan Kendalanya

"Inovasi ini ditujukan untuk memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi penumpang dengan mobilitas tinggi, dalam menyesuaikan perjalanan mereka dengan situasi yang mungkin berubah," kata General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Kereta Cepat Whoosh (dok. KCIC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 Dunia, InJourney Airports Targetkan Ini

Dia menjelaskan, kebijakan ini dilakukan KCIC, mengingat saat ini sudah cukup banyak penumpang yang secara rutin menggunakan Whoosh. Adapun Pembatalan tiket dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan secara online, di aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id dan offline di loket stasiun.

Khusus pembatalan secara online, hanya dapat dilakukan untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id. Dimana dana akan dikembalikan sebesar 75 persen dari harga tiket.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

"Melalui inovasi ini, kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih besar bagi penumpang Whoosh dalam mengatur jadwal perjalanan mereka," ujar Eva.

Melalui inovasi pembatalan online dan pengembalian di hari yang sama, Eva berharap penumpang akan lebih dimudahkan karena lebih fleksibel dalam mengatur perjalanan mereka sesuai kebutuhan.

Selain itu, lanjut Eva, fitur ini juga akan membuat penumpang merasa lebih tenang dalam merencanakan perjalanan, dengan adanya opsi pengembalian tiket yang mudah diakses.

Tidak hanya pembatalan tiket, KCIC turut menghadirkan proses yang mudah dan cepat untuk perubahan jadwal secara online, maksimal 2 jam sebelum keberangkatan. Sama halnya dengan pembatalan online, fitur perubahan jadwal secara online ini hanya dapat dilakukan untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id.

"Fitur pengembalian tiket secara realtime dan layanan online ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut. KCIC berharap fitur ini dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan memuaskan bagi seluruh penumpang Whoosh," ujarnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan promo Whoosh, bisa menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ?Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya