Kemenkeu Jamin Medali Emas Veddriq dan Rizki Bebas Bea Masuk

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Jakarta, VIVA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, pemerintah akan membebaskan bea masuk untuk medali yang didapatkan oleh para atlet nasional yang mengikuti Olimpiade Paris 2024. Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

"Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea! Kami bangga!," tulis Prastowo lewat X @prastow, Jumat, 9 Agustus 2024.

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Prastowo pun lewat cuitannya menyampaikan ucapan selamat kepada dua atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Olimpiade Pris itu.

"Selamat Veddriq dan Rizki! Luar biasa capaian di Paris," ujarnya.

Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk NTB di PON 2024

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024

Photo :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

Sebagaimana diketahui, atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil meraih emas di nomor speed pada Kamis malam, 7 Agustus 2024. Veddriq berhasil mengalahkan atlet panjat tebing asal China, Wu Peng, dengan catatan waktu tempuh 4,75 detik berbanding 4,77 detik.

Sedangkan di cabor angkat besi, Rizki Juniansyah berhasil menorehkan prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi lifter Indonesia pertama yang menyabet medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024

Photo :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

Medali emas itu diraih Rizki pada pertandingan angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena 6, Jumat dini hari. 

Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga dengan total angkatan 354 kg, yaitu snatch 155 kg dan clean and jerk 199 kg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya