Makin Cuan! Ini 4 Cara Raup Pemasukan Tambahan Jutaan Rupiah Meski Kerja dari Rumah

Ilustrasi WFH.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta, VIVA – Di era sekarang, banyak peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meraih pemasukan tambahan yang signifikan. Menariknya lagi, pemasukan tambahan ini bisa didapatkan tanpa perlu bepergian jauh. 

IHSG Diprediksi Perkasa, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan Ini

Adanya kemajuan teknologi dan akses ke platform digital, membuat munculnya metode yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemasukan tambahan hingga jutaan rupiah, meski bekerja dari rumah. 

"Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan di rumah, ada banyak cara untuk melakukannya," kata Scott Lieberman, pendiri Touchdown Money seperti dikutip VIVA dari Go Banking Rates, Kamis, 7 Agustus 2024.

Pemprov Aceh Terapkan WFH Bagi ASN dan Siswa Selama PON 2024

4 Cara Dapat Pemasukan Tambahan di Rumah

Ilustrasi bekerja di laptop.

Photo :
  • Pixabay
5 Altcoin Diprediksi Melesat Lampaui Harga Bitcoin, Hasilkan Keuntungan Jumbo Bagi Investor


1. Asisten Virtual 

Jika Anda orang yang teratur, Anda bisa mencoba bekerja sebagai asisten virtual. Beberapa tugas Anda mungkin meliputi membuat janji temu untuk atasan Anda, menjawab telepon, mengatur perjalanan, dan memantau akun email. Keuntungannya, jenis pekerjaan ini cenderung fleksibel, karena pemberi kerja tidak memerlukan asisten penuh waktu.

2. Website Testing

Selanjutnya adalah Website Testing. Ini merupakan pekerjaan yang tugasnya menguji sebuah website. Perusahaan tentu menginginkan situs web yang mudah digunakan, dan di sinilah peran penguji web. 

Dalam jenis pekerjaan ini, Anda akan diberi proyek yang mengharuskan Anda meninjau situs web secara saksama untuk mencari bug dan gangguan lainnya. Gaji akan bervariasi menurut perusahaan dan proyek yang ditawarkan.

3. Online Researching

Selanjutnya adalah online researcher atau periset daring. "Menjawab pertanyaan perusahaan bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan uang dengan mudah,” kata Lieberman.

Sebagai peneliti daring, beberapa tugas Anda mungkin termasuk menjawab pertanyaan, memeriksa perilaku konsumen, meninjau studi, melaksanakan survei, dan melakukan analisis kompetitif.

4. Online Tutor 

Jika Anda menguasai suatu subjek dengan baik, Lieberman mengatakan Anda bisa dibayar untuk membagikan pengetahuan Anda sebagai tutor daring. "Bimbingan belajar daring memungkinkan Anda mengatur jam kerja Anda sendiri untuk belajar bersama siswa dengan topik yang Anda minati, terutama jika pengetahuan Anda berada pada tingkat ahli," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya