Cara Sektor Industri Bantu Pemerintah Capai Target Bauran EBT

Indo Build Tech 2024.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta, VIVA – Sektor industri menegaskan dukungannya dalam mencapai target bauran energi nasional dari Energi Baru Terbarukan (EBT) Indonesia yang ditetapkan Pemerintah sebesar 23 persen pada tahun 2025.

Terancam PHK, Serikat Pekerja Sektor Tembakau Protes Kenaikan Cukai Rokok

Komitmen itu salah satunya ditegaskan oleh Groupe Atlantic dan PT Bernadi Utama berinovasi melalui produk HVAC dalam upaya mendukung tercapainya target tersebut. HVAC adalah sistem atau mesin yang melakukan tiga fungsi utama dengan tiga saluran terpisah yaitu pemanasan (heating), ventilasi udara (ventilation), dan pendinginan (air conditioning).

Pada gelaran Indonesia Building Technology (IBT) Expo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Groupe Atlantic dan Bernadi Utama memperkenalkan inovasi produk Explorer Water Heat Pump (WHHP) dan O’Pro Slim HZ Electric Water Heaters (EWH).

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

pameran indobuildtech 2015

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

“Kami juga berkomitmen untuk mendukung program energi terbarukan pemerintah dengan memperluas jangkauan produk berteknologi mutakhir yang efisien dan ramah lingkungan di seluruh Indonesia," ungkap Nasional Sales Manager PT Bernadi Utama, La Ode S Wardani, dalam keterangan tertulismya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Pelaku Industri Ungkap Bahaya Kemasan Polos Produk Termbakau

Dia pun menegaskan komitmen itu juga tercermin dalam strategi distribusi produk yang diusung PT Bernadi Utama untuk menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

"Kami berfokus pada daerah yang memiliki potensi tinggi sebagai pengembangan produk berbasis energi terbarukan, serta mengedukasi pasar Indonesia mengenai manfaat, dan keunggulan dari produk WHHP dan EWH dalam upaya mengurangi ketergantungan pada sumber energi konvensional," urainya.

Menurutnya, ini langkah strategis yang sejalan dengan program energi terbarukan pemerintah Indonesia. Yaitu dengan mendukung penggunaan energi terbarukan (renewable energy) yang berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi ketergantungan pada energi fosil yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Pameran IndoBuildTech Expo 2019

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Sementara itu perwakilan Groupe Atlantic, Marek Oliver mengungkapkan komitmen perusahaan terhadap inovasi yang berkelanjutan.

"Selama lebih dari 50 tahun, Groupe Atlantic telah dikenal sebagai pelopor dalam solusi kenyamanan dalam ruangan yang mengutamakan efisiensi energi dan kepatuhan terhadap standar lingkungan global," ungkapnya.

Untuk diketahui, Indo Build Tech Expo digelar pada 7-11 Agustus 2024 di ICE BSD. Sebelumnya, acara yang sama digelar pada 12–16 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya