Wapres Ma'ruf Amin Buka Grebeg UMKM dan Jogja Fashion Trend 2024

Wapres Ma'ruf Amin Buka Grebeg UMKM DIY
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – Wapres RI Ma'ruf Amin membuka acara Grebeg UMKM yang di dalam rangkaian acaranya terdapat Jogja Fashion Trend 2024 di Pakuwon Mall Yogyakarta, Rabu 7 Agustus 2024. Grebeg UMKM ini digelar sejak 7 hingga 11 Agustus 2024.

Utamakan Edukasi dibandingkan Advokasi, Dirut BRI Sunarso Bagikan 5 Jurus Dorong UMKM Indonesia Maju

Selain membuka Grebeg UMKM, Ma'ruf Amin juga mengukuhkan kepengurusan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan (KDEKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ma'ruf Amin meminta agar KDEKS DIY bisa memacu inovasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah berbasis digital di DIY. 

Ma'ruf Amin mengharapkan edukasi dan literasi ekonomi serta keuangan syariah bisa digencarkan ke masyarakat. Salah satunya lewat Grebeg UMKM yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KWBI) DIY, dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) Chapter Jogjakarta

Safety Jacket dari Kota Bunga Laris di Negeri Singa

"Acara ini tentu tidak hanya menjadi ajang pemasaran produk penjualan dan pembiayaan produk UMKM tapi juga menjadi sarana edukasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah yang lebih luaspada kesempatan ini," ujar Ma'ruf Amin.

"Saya sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan penuh pemerintah daerah bersama Bank Indonesia serta lembaga lainnya dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Yogyakarta," sambung Ma'ruf Amin.

VIP Voucher Ramaikan Festival Bazar UMKM di Balai Budaya Pandeglang

Seusai membuka acara Grebeg UMKM, Ma'ruf Amin yang ditemani Wury Amin pun kemudian berkeliling melihat beberapa stand UMKM. Selain itu Ma'ruf Amin juga sempat bertemu dengan kreator busana dan fashion designer yang terlibat dalam Jogja Fashion Trend. 

Jogja Fashion Trend 2024 merupakan penyelenggaraan kali kedua. Di tahun kedua ini, Jogja Fashion Trend meningkat dari sisi jumlah peserta kreator busana, fashion designer, dan UMKM. Pada tahun sebelumnya jumlah peserta ada 130 sedangkan ditahun 2024 bertambah menjadi 139 peserta.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo-Gibran Bakal Jadikan UMKM Penggerak Ekonomi Nasional

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menjadikan UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024