Destry Kembali Dilantik Jadi Deputi Gubernur Senior BI, Begini Harapan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti (dok: Instagram @smindrawati)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati ikut berkomentar usai Destry Damayanti resmi dilantik kembali sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2024-2029.

Mengatur Keuangan Suami Istri Lebih Mudah dengan Bank Digital

"Pagi ini di Gedung Mahkamah Agung, saya menghadiri acara Pengucapan Sumpah Jabatan Ibu Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (@bank_indonesia) untuk periode 2024-2029 oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin," kata Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati Rabu, 7 Agustus 2024.

Sri Mulyani pun menyampaikan selamat atas pelantikan Destry ini. Dia menyampaikan dalam tugasnya Destry akan menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan, serta ikut mendorong pertumbuhan perekonomian domestik.

DPR Setujui Anggaran Kemenkeu 2025 Rp 53,19 Triliun

"Selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang luar biasa penting Bu Destry...menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan, serta mendorong pertumbuhan dan penciptaan kerja," ujarnya.

Bendahara Negara ini menyampaikan, hadirnya dia dalam pelantikan Destry ini didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan I Suahasil Nazara, dan Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono.

Cara Indosat Dorong Pengembangan AI Akselerasi Sektor Keuangan RI

"Semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk serta melindungi bangsa Indonesia dalam mencapai cita-cita Indonesia yang maju, adil, damai, dan sejahtera," tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, Destry Damayanti resmi dilantik untuk kembali menjabat posisi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2024-2029. Pelantikan ini dilakukan di Mahkamah Agung setelah Destry mengambil sumpah jabatannya.

Pelantikan Desty ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 74/P/2024 tanggal 10 Juli 2024. Sebelum dilantik, Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Syarifuddin pun meminta Destry untuk mengucapkan sumpah menurut agama yang dianut. 

"Berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 74/P/2024 tanggal 10 Juli 2024, saudari Destry Damayanti telah diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia saudara wajib mengucapkan sumpah," ujar Syarifuddin dalam Upacara Pengucapan Sumpah Jabatan Deputi Gubernur Senior BI Rabu, 7 Agustus 2024.

Setelahnya Destry mengucapkan sumpah jabatan. Dalam sumpahnya Destry menyampaikan bahwa dia akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, 

"Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur senior Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara konstitusi dan haluan negara," ujar Destry.

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar. Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Purbaya Yudhi Sadewa, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono, dan jajaran pejabat BI lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya